youtube channel

Channels

Warga Heboh, Suku Rimba Jual Tapir di Jalan Lintas Sumatera

Warga Heboh, Suku Rimba Jual Tapir di Jalan Lintas Sumatera

Warga Heboh, Suku Rimba Jual Tapir di Jalan Lintas Sumatera

antvklik.com - Beberapa tahun lalu warga Jambi pernah dihebohkan oleh warga suku rimba yang tinggal di kaki bukit tiga puluh mengkonsumsi daging harimau.

Kali ini warga yang sedang melintas di kilometer 32, Jalan Lintas Sumatera, di daerah Bangko, Jambi, kembali heboh. Pasalnya, seorang warga suku rimba keluar hutan Sumatera sambil membawa seekor tapir, salah satu hewan langka dan sangat dilindungi.

Tapir tersebut diletakkan dipinggir Jalan Lintas Sumatera, untuk ditawarkan kepada warga yang melintas, dengan harapan ada orang yang berminat terhadap tapir ini. Tak tanggung-tanggung, ketika ditanya oleh beberapa warga soal tapir tersebut, ternyata dihargai sebesar Rp15 juta oleh warga suku rimba.

Tapir berjenis kelamin betina dan diperkirakan berumur tiga tahun ini diakui oleh warga suku rimba bernama Jenang tersebut baru saja dia dapatkan dari berburu di kawasan hutan lindung Bukit Tiga Puluh, Jambi, tiga pekan lalu.

Banyak warga yang menyayangkan sikap petugas terkait, yang tidak mengambil tindakan terhadap warga suku rimba tersebut, karena menjual hewan tapir yang langka dan dilindungi.

Beberapa warga juga bermaksud membeli tapir tersebut untuk kemudian diserahkan ke pihak pemerintah daerah Jambi, namun karena harganya yang mahal, warga akhirnya haya bisa pasrah.

Warga berharap pemerintah daerah setempat dapat segera datang ke tempat warga suku rimba yang sedang menjajakan tapir tersebut, agar bisa diselamatkan.

Laporan Bayu Alfarizi dan Muhammad Riko dari Jambi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments