youtube channel

Channels

Viral Video Perempuan Paruh Baya Marah Dipanggil Nenek, Ini Sebabnya

Viral Video Perempuan Paruh Baya Marah Dipanggil Nenek, Ini Sebabnya

Viral Video Perempuan Paruh Baya Marah Dipanggil Nenek, Ini Sebabnya (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Viral, video Seorang wanita menginjak kaki perempuan di sampingnya saat berada di kereta rel listrik (KRL), karena tidak senang saat wanita yang diinjak tersebut menyebutnya 'nenek'.

Video pereseteruan itu pun beredar luas di jagat media sosial dan menuai beragam komentar dan menjadi perdebatan sejumlah publik.

Ya, dalam video yang beredar, si perempuan yang tak mengenakan kacamata emosi setelah perempuan berkacamata di sampingnya menyebutnya 'nenek'. Emosi tersebut pun benar terjadi karena selain menginjak kaki, perempuan dewasa berbaju motif biru putih itu mengumpat pada si perempuan berkacamata

Awalnya, seorang wanita yang mengenakan kemeja putih menawarkan kepada Ibu paruh baya itu untuk bertukar posisi. Sebab, wanita yang berkemaja putih itu sadar ia berada di tengah-tengah sang Ibu dan cucunya yang duduk sejajar.

Namun, rupanya Ibu paruh baya itu tak terima dengan sebutan "Nenek" yang dilontarkan oleh wanita tersebut padanya. Lantas Ibu paruh baya tersebut marah dan sontak menginjak kaki wanita itu dengan tenaga yang kuat.

"Bu jangan ngajak ribut dong," ujar wanita kemeja putih pada sang Ibu paruh baya saat kakinya diinjak dengan sengaja.

"Kau duluan," balas Ibu paruh dengan nada keras sehingga membuat orang sekitar melihat ke arahnya.

"Saya cuma salah manggil doang," kata wanita kemeja putih menjelaskan.

"Apa kau salah manggil, sopan bahasamu, kenapa kau panggil aku nenekmu rupanya" balas Ibu paruh baya itu.

"Ya kan saya nawarin, nenek mau deket sama cucunya atau nggak, saya cuma nawarin gitu," kata wanita kemeja putih itu lagi mencoba menjelaskan.

"Sok cantik kau," tegas Ibu paruh baya.

"Ya bukannya sok cantik bu, saya nawarin neneknya mau deket sama cucunya atau nggak," balas wanita kemeja putih itu lagi.

Pertengkaran mereka yang posting salah satunya oleh akun twitter #temen gue panggil babier itu, membuat orang-orang yang berada di dalam KRL Commuter Line tak berani melerai. Sehingga membuat petugas kemanan datang menghampiri mereka.

"Kau bilang nenek-nenek gitu sama saya, saya tersinggung dong," tegas Ibu paruh baya di depan petugas keamanan.

Peristiwa yang terekam dalam video viral di media sosial tersebut memang seperti spontanitas terjadi, karena ada sebagian orang yang merasa tersinggung jika dipanggil dengan sebutan lebih tua dari umurnya, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Bagi beberapa orang, usia memang bisa menjadi topik yang sangat sensitif, seperti dikutip dari Independent, terdapat stereotip yang memandang usia tua itu identik dengan kesehatan yang buruk, tidak aktif, dan kondisi yang menurun. Bisa jadi ini juga sebabnya maka beberapa orang tidak ingin dibilang tua.

Sebagian besar masalahnya juga karena usia itu relatif. Beberapa orang terus merasa dirinya masih muda meskipun usianya sudah tua.

"Ketika saya berusia 12 tahun, ibu saya memberi tahu saya bahwa berapa pun usianya secara nyata, dia selalu merasa seperti usianya masih 18 tahun," tulis Christine Manby dalam artikelnya di Independent.

Dari Berbagai Sumber


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments