youtube channel

Channels

Polda Metro: Polantas Dalam Viral Pungli Pengendara Motor Sudah Diperiksa

Polda Metro: Polantas Dalam Viral Pungli Pengendara Motor Sudah Diperiksa

Gambar dari video yang viral soal polisi lalu lintas yang meminta uang dan memaki pengendara sepeda motor.

antvklik.com - Propam Polda Metro Jaya telah memeriksa oknum polisi lalu lintas yang meminta uang sebesar 150 ribu dan memaki pemotor yang membawa muatan berlebih. Aksi pungli dan tak terpuji tersebut ternyata terekam video.

Kombes Pol. Argo Yuwono, Kabid Humas Polda metro Jaya: oknum polantas yang minta uang dan memaki pemotor sudah diperiksa propam.

Dalam video yang menjadi viral tersebut, polisi menilang tidak dengan prosedur dan meminta uang. Polisi kemudian membawa motor pengendara yang bermuatan lebih itu. Sementara si empunya kendaraan dibonceng polisi lainnya. Polantas yang membawa motor si pengendara menepikan kendaraan tersebut. Lalu mereka bercakap soal suap yang harus dibayar.

"Udah kamu bayar Rp 150 ribu aja. Duit mu ono piro? (uang kamu ada berapa)," tanya si Polantas.

"Seket ewu Pak (lima puluh ribu). Itu saja buat mangan, Pak (untuk makan)," jawab pengendara.

Jawaban itu langsung disambar dengan makian kata kasar dari Polantas. Tidak hanya itu, barang bawaan si pengendara juga diturunkan di pinggir jalan. "Jika terbukti, oknum itu akan diberikan sanksi sesuai dengan kode etik profesi, setelah sebelumnya akan dilakukan sidang disiplin dan etik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Sementara pemotor itu juga diberi sanksi berupa tilang.

Laporan Robin Freddy dari Jakarta


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments