youtube channel

Channels

Urban Legend "Patung Pastor" Bandung

Urban Legend "Patung Pastor" Bandung

Urban Legend "Patung Pastor" Bandung

www.antvklik.com - Tidak hanya dikenal akan keindahan alam dan wisatanya, kota bandung menyimpan cerita urban legend yang sudah sohor kemana mana. Salah satunya adalah patung pastor yang berada di Taman Maluku, yang konon sering bergerak sendiri bila dimalam hari.

antvklik.com - Henrikh Christian Verbeek, adalah seorang Pastor yang hidup di Indonesia pada zaman Hindia Belanda. Dia tidak hanya dikenal akan pengabdiannya, tapi juga cerita mistisnya, terutama di kalangan masyarakat Kota Bandung.

Saat berada disana kebetulan aku bertemu dengan Eko “LONDO”, Ketua Komunitas Wisata Mistis Bandung

Aku: Kebetulan nih Kang, saya pengen nanya soal cerita yang berkembang disini, ini emang beneran ada atau hanya karena faktor gelap?

Eko: Klo dibilang gaib mah, yang namanya mahluk gaib mah pasti ada ya. Tapi klo banyak cerita orang yang ngeliat ini bergerak, sebenernya cuman manipulasi mahluk gaib sekitar sini aja.

Aku: Klo penglihatan Akang, disini memang banyak?

Eko: Banyak..

Aku: Nah, selama ini banyak orang ngeliat, si Pastor ini emang berjalan atau kepalanya saja yang bergerak?

Eko: Hanya bergerak saja sih, dia gak berjalan.”

Aku juga bertemu dengan Riki Anggota Komunitas Wismis Bandung lainnya.

Aku: Kang, tadi katanya Akang ini dari tim metafisika, klo boleh tau, ilmu soal apa sih?

Riki: Jadi ini adalah ilmu yang mempelajari soal hal hal yang diluar batas kemampuan manusia.

Aku: Disini ada berapa banyak mahluk?

Riki: Ratusan…

Aku: Apa yang menyebabkan mereka ada disini?

Riki: Pertama karena disini banyak pohon. Dan memang kan klo jin itu suka tempat-tempat yang

lembab.

Aku: Lalu apa nih yang Akang liat dari sosok Pastor ini?

Riki: Disini memang ada satu sosok yang menggerakan ya, dia bisa disebut genderuwo.

“Area disini, menurut penelusuran dari tim metafisik kami, sebenernya memang ada. Terkadang penampakan, tapi bukan dari sosok si Pastur tersebut. Tapi mahluk gaib sekitar sini, yang menyerupai si Pastur tersebut.”kata Eko "Londo" (Ketua Komunitas Wisata Mistis Bandung).

Yang terakhir Ada di daerah kolam, sebelumnya para bangsawan Belanda sering nongkrong disini buat liatin air mancur.

Aku: Sekarang apa yang Akang liat dan biasa orang2 liat?

Riki: Ada cewek pakaiannya lusuh di tengah sana.

Aku: Gimana tuh ceritanya?

Riki: Dulu dia korban perkosaan, jadi ada mahluk yang sekarang menyerupai dia…

Aku: Baik, makasih banyak Kang keterangannya…

Dipercaya atau tidak, cerita mistis atau urban legend, sudah menjadi bagian dari masyarakat kita. Meski begitu, semuanya tergantung kepada Anda.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments