youtube channel

Channels

Uji Coba Jalan Underpass Kuningan-Mampang 11 April 2018

Uji Coba Jalan Underpass Kuningan-Mampang 11 April 2018

Uji Coba Jalan Underpass Kuningan-Mampang 11 April 2018

antvklik.com - - Uji coba Jalan Underpass Kuningan-Mampang, Jakarta Selatan, akan dilakukan pada Rabu (11/4/2018) mendatang, setelah kemarin batal dilaksanakan menyusul masih adanya sejumlah pekerjaan yang belum rampung.

Belum rampungnya jalan underpass sepanjang 882 meter dengan lebar jalan yang bervariatif mulai dari 15 meter hingga 21 meter itu terutama pada pengerjaan rambu lalu lintas dan lampu-lampu di dalam terowongan.

Uji coba underpass diperlukan untuk melihat langsung perubahan pola lalu lintas di kawasan Mampang-Kuningan setelah dibangunnya jalan lintas bawah tanah. Selain untuk mengurangi kepadatan kendaraan, keberadaan underpass juga diharapkan dapat mendukung pergerakan armada Transjakarta.

Saat ini, terdapat dua terowongan bawah tanah yang disediakan untuk menghubungkan Mampang dan Kuningan. Sekarang, kedua terowongan sudah tersambung semua.

Kelak jika sudah beroperasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap kemacetan yang biasanya terjadi di sekitar kawasan ini dapat berkurang hingga 20 persen.

Pembangunan Jalan Underpass Kuningan-Mampang ini menelan biasa sebesar Rp. 202,21 miliar, dengan 4 lalur lalu lintas dan 2 arah. Selaku pihak yang melakukan pengerjaan konstruksi terintegrasi design and build adalah PT Adhi Karya Tbk.

Laporan Emzy Ardiwinata dan Agam Wiftarenal dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments