youtube channel

Channels

Ucapan Selamat Presiden Jokowi Untuk Cagub Lampung

Ucapan Selamat Presiden Jokowi Untuk Cagub Lampung

Ucapan Selamat Presiden Jokowi Untuk Cagub Lampung

antvklik.com - - Calon gubernur (cagub) Lampung Arinal Djunaidi mengaku mendapatkan ucapan selamat melalui sambungan telepon dari Presiden Joko Widodo atas keunggulannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 setelah unggul berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) dari sejumlah lembaga survey.

Cagub Lampung ini menyampaikan keterharuannya atas atensi Jokowi karena di tengah kesibukan beliau sebagai kepala negara, masih menyempatkan waktunya untuk mengucapkan selamat kepada dirinya dan Chusnunia.

Arinal yang merupakan ketua DPD Golkar Lampung tersebut, mendapatkan ucapan selamat dari Jokowi, atas hasil Pilkada di Lampung dan hal ini menjadi buktu bahwa provinsi Lampung adalah daerah strategis. Ia juga memastikan bahwa dirinya siap membawa masyarakat Lampung menuju Lampung berjaya.

Usai dilantik, Cagub Lampung ini akan pertahankan Lampung sebagai daerah yang kuat pertaniannya dan juga akan periotaskan program di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, serta akan berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survey pasangan nomor urut 3, Arinal-Chusnunia unggul atas 3 pasangan lain yang mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Menurut data dari lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) pasangan Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 38.34 %, disusul pasangan Herman-Sutono dengan 25,39% , Ridho-Bachtiar dengan 24,94% dan Mustafa-Jajuli dengan 11,33%.

Sedangkan hasil hitung cepat dari lembaga Charta Politika juga mencatat pasangan Arinal_Chusnunia unggu dengan perolehan 36,75%, disusul Herman Sutono dengan 27,6%, Ridho-Bachtiar 24,47% dan Mustafa-Jajali dengan 11,18%. Hasil ini didapat dari 100% data yang masuk di hitung cepat Charta Politika.

Hasil serupa juga muncul pada hitung cepat yang dilakukan Cyrus Network. Arina-Chusnunia unggul dengan perolehan 36,8%, Herman-Sutono 27,1%, Ridho-Bachtiar 25% dan Mustafa-Jajuli 11,1%.

Hasil hitung cepat yang semuanya menunjukan bahwa Arinal-Chusnunia unggul, dapat dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan perhitungan yang nantinya dihelat komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Lampung pada 9 Juli 2018 mendatang.

Laporan Pujiansyah dari Bandar Lampung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments