youtube channel

Channels

Tuntut Kebijakan Kampus, Mahasiswa UNG Bentrok Dengan Petugas Keamanan

Tuntut Kebijakan Kampus, Mahasiswa UNG Bentrok Dengan Petugas Keamanan

Tuntut Kebijakan Kampus, Mahasiswa UNG Bentrok Dengan Petugas Keamanan

antvklik.com - - Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berunjuk rasa menuntut rektorat turun tangan mengatasi masalah internal kampus, Kamis (18/7/2019). Namun aksi mahasiswa UNG sempat diwarnai saling dorong dengan petugas hingga membuat pintu kaca pecah.

Aksi mahasisswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa UNG bersatu dimulai sejak pukul 09.30 WITA. Para mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas mengawali aksi dengan menggelar orasi.

Dalam orasinya, para mahasiswa menyampaikan sejumlah masalah internal kampus UNG . Antara lain menyangkut mata kuliah yang dinilai menghambat studi dari para mahasiswa.

Para mahasiswa juga menyoroti pelaksanaan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) yang dianggap bermasalah. Soal adanya pungutan liar dalam pelaksanaan proposal dan praktikum juga disampaikan mereka.

Massa pengunjukrasa menyoroti lambannya proses pemilihan rektor, sehingga saat ini, UNG belum memiliki rektor definitif.

Awalnya, unjukrasa di depan Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG berlangsung damai. Namun menjelang siang, unjukrasa memanas.

Massa menuntut pihak BAKP menemui mereka, namun tak ada satu pun yang datang. Akhirnya para mahasiswa memaksa masuk ke dalam gedung hingga terjadi aksi saling dorong. dan baku pukul dengan petugas keamanan.

Namun keributan tak berlangsung lama. Massa kembali tenang setelah perwakilan BAKP keluar menemui massa.

| Kadek Sugiarta | Gorontalo |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments