youtube channel

Channels

Tumpahan Minyak Masih Berserak di Pantai Cibuaya

Tumpahan Minyak Masih Berserak di Pantai Cibuaya

Tumpahan minyak masih berserak di pantai Karawang, Jawa Barat (Foto: ANTV/Agung)

Tumpahan minyak masih berserak di kawasan pantai Cibuaya, Karawang, Jawa Barat dan menimbulkan pencemaran di laut.

Tumpahan minyak juga berdampak buruk terhadap 9 desa yang berada di bibir pantai. Hingga kini upaya pembersihan masih terus dilakukan para pekerja dan relawan.

antvklik.com - Setelah sekian lama terjadi, pada Kamis (22/8/2019), Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Dirut Pertamina Nicke Widyawati memantau langsung lokasi titik kebocoran pipa Pertamina di Karawang.

Rini juga sempat berdialog dengan relawan dan pekerja yang membersihkan tumpahan minyak mentah di pesisir pantai.

Rini mengaku penanganan tumpahan limbah minyak mentah di laut utara Karawang sudah lebih baik. Namun Rini juga masih menemukan oil spil atau minyak mentah yang lepas dari penjagaan oil boom. Menurut Rini pertamina sudah menutup enam ribu enam ratus kaki dari kedalaman sembilan ribu kaki.

Selain meninjau upaya pembersihan minyak, Rini juga sempat berdialog dengan warga dan memberi bantuan untuk Sekolah Dasar di kawasan tersebut.

Sedikitnya ada sembilan desa yang terdampak tumpahan limbah minyak mentah milik pertamina hulu energi itu. Kesembilan desa tersebut yakni Desa Cemarajaya, Desa Sungai Buntu, Desa Betok Mati, Desa Sedari, Desa Pakisjaya, Desa Ciparage, Desa Sukajaya, dan Desa Tambak Sumur.

Agung Prasetyo | Karawang


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments