youtube channel

Channels

Tujuh Anak Ashabul Kurban dari Bogor Gembira Sapinya Sudah Datang

Tujuh Anak Ashabul Kurban dari Bogor Gembira Sapinya Sudah Datang

Tujuh Anak Ashabul Kurban dari Bogor Gembira Sapinya Sudah Datang

Tujuh anak ashabul kurban dari Bogor gembira sapinya sudah datang tepat sehari sebelum Idul Adha. Kisah inspiratif mereka mengingatkan pada kisah Ashabul Kahfi. Kendati beda kasus namun sama muaranya, kekokohan iman.

antvklik.com - - Tujuh anak ashabul kurban dari Bogor gembira sapinya sudah datang tepat sehari sebelum Idul Adha.

Tujuh anak ini, Abu Bakar Sidiq (13 tahun), ), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12), dan Yudi (11) patungan selama setahun untuk membeli seekor sapi untuk kurban Idul Adha.

Saat sapi yang dibelinya seharga Rp20 juta lebih itu tiba di kediaman mereka. Ashabul kurban ini menuntun sapi itu dan menyerahkan ke panitia kurban di Masjid Dingang Delaoan, Bogor Tengah.

Mereka bak pahlawan yang menang dalam peperangan. Warga mengelu-elukan saat ketujuh bocah ini menyerahkan seekor sapi seharga Rp20 juta lebih itu ke panitia kurban.

Yang menarik, sebagai bentuk motivasi dan penghargaan karena telah menginspirasi banyak orang, pihak penjual sapi pun memberikan bonus berupa seekor domba besar seharga Rp3 juta.

Ketujuh Ashabul kurban ini menyerahkan kambing bonus itu kepada marbot masjid bernama Junaedi agar ia bisa ikut kurban bersama mereka.

Menurut Mulyadi, Ketua Panitia Kurban Masjid Dingang, ia merasa terharu saat marbot masjid diberikan hadiah domba untuk kurban dari tujuh anak anak ini.

Saat ini, kata Mulyadi, setelah ke tujuh bocah ini berhasil mewujudkan impiannya, sekarang sudah 15 orang anak mendaftar ke Abu Bakar Sidiq alias iki untuk ikut nabung kurban tahun depan.

| Usep Saripudin | Bogor | Jawa Barat |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments