youtube channel

Channels

Tuding Ada Taliban di KPK, Massa PMII Bentrok dengan Polisi

Tuding Ada Taliban di KPK, Massa PMII Bentrok dengan Polisi

Aksi unjukrasa massa PMII Berakhir bentrok. mereka menuding ada Taliban di KPK

Aksi Massa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) di depan Kantor Bupati Cirebon berakhir bentrok. Sembilan mahasiswa ditangkap polisi. Dalam aksi tersebut, massa PMII menuding ada taliban di KPK

antvklik.com - Kericuhan bermula saat sejumlah mahasiswa memaksa masuk kantor Bupati Cirebon, Jumat (20/9/2019) dihalangi polisi. Aksi saling dorong tak terhindarkan sehingga terjadi bentrokan.

Polisi akhirnya membubarkan aksi anarkis dan menangkap sembilan mahasiswa. Wakapolres Cirebon Kompol Kondrat Yusuf menjelaskan aksi mahasiswa tersebut tidak memiliki izin pemberitahuan dan sudah mengarah anarkis.

Sedangkan aktivis PMII Malik Abdul Aziz menjelaskan, mereka menuntut KPK tidak dijadikan alat politik menjelang akhir masa jabatan komisioner periode 2015-2019. Mereka juga menuding ada kelompok taliban di dalam KPK.

Aksi massa PMII ini digelar dua hari setelah KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai tersangka korupsi. Imam Nahwari juga merupakan kader PMII.

Tudingan ada Taliban di KPK digaungkan sejumlah netizen dan aktivis yang mendukung Revisi UU KPK. Tudingan tersebut telah ditepis oleh puteri Gus Dur, Anita Wahid. "Yang ada cuma fenomena hijrah-hijrahan saja, yang sama sekali bukan berarti radikal,” tulis Anita Wahid

Erfan Septyawan | Cirebon


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments