youtube channel

Channels

Tol Japek Padat, Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik

Tol Japek Padat, Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik

Tol Japek Padat, Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik

antvklik.com - www.antvklik.com - Memasuki libur panjang tahun baru, tol dari arah Jakarta menuju Cikampek terus mengalami kepadatan. Jasamarga memprediksi 95.000 kendaraan melintas di Tol Jakarta - Cikampek pada puncak arus liburan yang diperkirakan jatuh pada Jumat esok.

Memasuki musim libur panjang pergantian tahun, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta - Cikampek pada Kamis malam terpantau padat. Kepadatan terlihat di km 10 sepuluh, Simpang Susun Cikunir, Kota Bekasi, kendaraan
hanya mampu melaju dengan kecepatan 10 km perjam, bahkan kerap tidak bergerak.

Pihak Jasamarga memprediksi Jumat besok akan menjadi puncak arus mudik. Diperkirakan sedikitnya 95.000 kendaraan akan memadati ruas Tol Jakarta-Cikampek. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 20 persen dibandingkan hari normal yang hanya 78.000 kendaraan. Selain itu, peningkatan volume kendaraan pada libur tahun baru kali ini, di nilai lebih besar jika di bandingkan pada peningkaan volume libur hari raya natal kemarin.

Kepadatan arus lalu lintas juga di sebabkan lantaran hari Kamis ini menjadi hari terakhir bagi kendaraan angkutan besar untuk mengirimkan barang. Pasalnya, mulai tanggal 28 Desember, truk bersumbu 3 atau lebih dilarang melintas. Pembatasan operasional truk bersumbu 3 terhitung mulai pukul kosong - kosong dini hari nanti hingga tanggal 30 Desember pukul 24.00

Guna mengurai kemacetan, beberapa antisipasi akan dilakukan Jasamarga. Diantaranya melakukan buka tutup di rest area, membuka parking bay, dan melakukan penempatan petugas di titik rawan kemacetan. Jika kepadatan tidak terurai, Jasamarga juga akan berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk memberlakukan contra flow serta mengalihkan kendaraan untuk keluar di gardu tol terdekat. Di himbau bagi para pengendara untuk memperhatikan kondisi kendaraan, mengisi penuh bahan bakar, serta mengisi penuh saldo kartu elektronik tol agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di gerbang tol maupun di rest area.

Demikian Laporan Kurnia Dwi Hapsari, dari Bekasi, Jawa Barat.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments