youtube channel

Channels

Jelang Libur Panjang, Tol Jakarta - Cikampek Mulai Dipadati Kendaraan

Jelang Libur Panjang, Tol Jakarta - Cikampek Mulai Dipadati Kendaraan

Jelang Libur Panjang, Tol Jakarta - Cikampek Mulai Dipadati Kendaraan

antvklik.com - - Menjelang libur panjang hari besar kenaikan Isa Al-Masih ruas jalan Tol Jakarta - Cikampek kamis (13/4) pagi tadi mulai terihat padat dengan kendaraan arus mudik. Petugas patroli yang bertugas di pintu gerbang Tol Cikarang Utama mulai sibuk mengatur kendaraan yang melintas menuju ke arah Tol Cikampek.

Meski belum ada peningkatan volume kendaraan di ruas Tol Jakarta - Cikampek pada kamis pagi ini di perkirakan puncak kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang akan melintasi pintu gerbang Tol Cikarang Utama akan terjadi pada Jumat pagi hingga sore hari bahkan bisa sampai malam hari. Arus lalu lintas mudik di perkirakan kendaraan akan membludak di pintu gerbang Tol Cikarang Utama ditambah lagi dengan adanya penyempitan badan jalan karna adanya proyek LRT.

Sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas. Untuk mengantisipasi sudah akan diberlakukannya sistem buka tutup jalan di pintu gerbang tol hingga contra flow.

Sementara untuk mengatisipasi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas petugas Jasa Marga dan petugas kepolisian akan mengerahkan petugas untuk mengatur kendaran yang melintas di jalan Tol Jakarta menuju Tol Cikampek terutama rest area dan bahu jalan tol dan bagi pemudik yang ingin beristirahat di harapakan agar berhenti di tempat yang sudah di tentukan supaya tidak mengalami kemacetan panjang.

Divisi Managemen Traffic Tol Jakarta - Cikampek menjelaskan bahwa ada empat titik rawan kepadatan yang diantisipasi untuk menyambut libur panjang hari besar kenaikan Isa Al-Masih. Empat titik tersebut diantaranya dipertemuan Tol Cikunir dan Cawang serta Jakarta - Cikampek kemudian di kilometer 19 serta di kilometer 39 gerbang Tol Cikarang Utama.

Sejumlah personel tambahan akan diterjunkan dalam mengantisipasi lonjakan volume kendaraan di Tol Jakarta - Cikampek menjelang libur panjang hari besar kenaikan Isa Al-Masih

Libur pajang yang bertepatan dengan perayaan hari besar kenaikan Isa Al-Masih yang menjadi libur nasional pada hari Jumat 14 April besok di manfaatkan oleh warga untuk pulang mudik kekampung halamannya masing - masing.

Makhsanuddin Kurniawan dan Suryono Daryono melaporkan dari Bekasi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments