youtube channel

Channels

Tipu Ratusan Jamaah Calon Haji, Direktur PT Damtour Ditangkap

Tipu Ratusan Jamaah Calon Haji, Direktur PT Damtour Ditangkap

Direktur PT Damtour, Hambali Abbas (39). (Foto: dok Polresta Depok)

Kasus penipuan travel haji dan umroh kembali terjadi. Di Depok, kepolisian membekuk direktur PT Damtour, Hambali Abbas (39). Hambali menipu 200 jamaah calon haji. Total uang yang dikeruk Hambali dari para korban lebih dari Rp4 miliar.

antvklik.com - Modusnya, lanjut Azis, agen tour ini menawarkan perjalanan haji dan umrah dengan harga murah, yakni 11 sampai 25 juta rupiah dengan pembayaran bisa dicicil. Para korban yang tertarik pun mendatangi kantor PT Damtour yang berada di Jalan Tole Iskandar, Cilodong dan membayarkannya ke pihak travel.

"Ternyata korban-korbannya ini tidak diberangkatkan juga hingga tahun 2018, dan diketahui pada Februari 2018 lalu, tersangka melarikan diri dan menutup kantor PT Damtour serta melarikan uang milik para korbannya," ucap Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah saat dikonfirmasi, Senin (16/9).

Tipu Ratusan Jamaah Calon Haji, Direktur PT Damtour Ditangkap Direktur PT Damtour, Hambali Abbas (39). (Foto: dok Polresta Depok)

Hambali Abbas akhirnya diringkus di kawasan Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Depok. Menurut pengakuan Hambali, ada sekira 200 jamaah dari 15 daerah yang menjadi korban. Di antaranya Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Padang, Palembang, Indramayu, Kuningan, Kebumen, Ciamis dan lainnya.

"Total kerugian korban ini mencapai 4 miliar rupiah. Kami perkirakan korban akan terus bertambah. Oleh sebab itu kami imbau masyarakat yang menjadi korban dapat melaporkannya ke Polresta Depok," pungkas Azis.

Mely Kasna | Depok, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments