youtube channel

Channels

Jelang Uji Coba Vs Filiphina, Timnas U-16 Mulai Latihan di Jogja

Jelang Uji Coba Vs Filiphina, Timnas U-16 Mulai Latihan di Jogja

Jelang Uji Coba Vs Filiphina, Timnas U-16 Mulai Latihan di Jogja

antvklik.com - Pemain Tim Nasional Usia-16 atau Timnas Indonesia U-16, Jumat pagi melakukan latihan perdana di lapangan Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta menjelang pertandingan ujicoba melawan Timnas U-16 Filiphina minggu mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Latihan Timnas Indonesia U-16 diikuti 25 pemain, namun 2 pemain Timnas Indonesia U-16 mengalami cedera pada saat latihan. Dua hari menjelang pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Indonesia U-16 Filipina, Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk piala AFF U-16 , berlatih dipimpin langsung oleh pelatih Fachri Husaini.

Latihan Timnas U-16 jumat pagi berupa latihan ringan. Pemain hanya melakukan latihan passing, heading serta latihan koordinasi. Selain itu juga dilakukan latihan fisik untuk meningkatkan kebugaran pemain. Latihan Timnas Indonesia U-16 kali ini berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.

Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini mengatakan, untuk hari ini latihan hanya latihan ringan berupa conditioning. “ Kondisi pemain 23 pemain kondisi fit sedangkan 2 pemain mengalami cedera ringan dan 2 pemain belum datang karena masih mengikuti ujian setingkat SMP,”kata Fahri.

Dua pemain cedera yaitu Kartika Vedayanto dan M Husein. Namun kedua pemain Timnas Indonesia U-16 ini diharapkan pulih pada saat uji coba minggu besok. Sedangkan dua pemain yang belum datang Amirudin Bagus dan Amirudin Bagas., kedua pemain yang sedang ikut ujian ini akan tiba di Yogyakarta, Sabtu besok.

Fachri mengatakan dalam ujicoba nantinya dirinya akan mengamati perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-16. Diharapkan Timnas U-16 meraih kemenangan dalam uji coba tersebut sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Pemain Naturalisasi

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini, mengaku tidak masalah dengan timnas Filiphina U-16 yang skuatnya diisi oleh para pemain naturalisasi. Ia pun mengaku hal tersebut bagus untuk menguji mental dan kemampuan armadanya.

Dijadwalkan Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba melawan Filiphina U-16 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Minggu (21/5). Lalu di hari yang sama tapi beda jam, mereka bakal menjajal PSS Sleman.

"Justru saya mengharapkannya. Filipina menurunkan pemain naturalisasi, karena saya belum mendapatkan kepastian lawan yang seperti Australia," kata Fakhri

Demikian dari Yogyakarta, Santosa Suparman melaporkan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments