youtube channel

Channels

Timnas Loncat Indah Sumbang 3 Mendali Perak di ISG 2017

Timnas Loncat Indah Sumbang 3 Mendali Perak di ISG 2017

Timnas Loncat Indah Sumbang 3 Mendali Perak di ISG 2017

antvklik.com - - Kali ini Timnas loncat indah Indonesia menyumbang tiga medali perak di ajang Multievent Islamic Solidarity Games 2017 yang diselengarakan di Baku, Azerbaijan, Jumat 19 Mei 2017. Timnas cabang olahraga loncat indah Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di mata Internasional.

Puluhan atlet olah raga Indonesia tiba di Terminal 2d Bandara Sokarno-Hatta, Tangerang pasca bertanding dalam ajang Multievent Islamic Solidarity Games 2017 (ISG 2017) di baku, Azerbaijan. Sejumlah pengurus serta anggota komite Olimpiade Indonesia menyambut kedatangan para pahlawan nasional, tak lupa pengalungan bunga di lakukan tanda hormat dan penghargaan.

Cabang olah raga Timnas loncat indah di ajang Multievent Islamic Solidarity Games 2017 (ISG 2017) berhasil menyumbang tiga medali perak pada kategori tiga meter individu dan tiga meter gaya singkron, dengan diadakannya ajang ini menyumbang perbendaharaan perolehan medali untuk Indonesia.

Medali perak pertama, disumbang oleh atlet senior Della Dinarsari yang turun di nomor menara putri. Emas diraih Azerbaijan dan perunggu diraih oleh Turki.

Pada nomor singkron papan 3 meter putra, Indonesia yang menurunkan Aldinsyah dan Tri Anggoro yang juga berhasil meraih medali perak. Di hari sebelumnya, Indonesia juga menyabet medali perak melalui Aldinsyah Putra Rafi pada nomor papan 3 meter putra.

"Mereka masih muda, banyak menimba ilmu dan pengalaman tapi sudah bisa bersaing di multi event. Semoga ini bisa mengangkat mental mereka untuk jadi lebih baik lagi," ujar Pranarta, manajer tim.

"Ini sudah melampaui target, meski tadi sempat nyaris emas, hanya berselisih empat poin," tambahnya.

Menurut Aldisyah Putra Rafi yang merupakan atlet renang mengatakan mendapatkan dua medali perak dari kategori tiga meter individu dan tiga meter singkron pada ajang Multievent Islamic Solidarity Games 2017 persaingan terberatnya dari negara Iran disamping memang atletnya bagus mereka juga di atas kita, target kedepannya semoga kita mendapatkan medali emas.

Cabang olah raga loncat indah masih membutuhkan uji coba yang banyak agar para atlet dapat menambah pengalaman disamping itu persiapan untuk Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari Tangerang Banten, Rusdy Muslim mengabarkan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments