youtube channel

Channels

Tim Nasional Indonesia Siap Jungkalkan Kamboja

Tim Nasional Indonesia Siap Jungkalkan Kamboja

Tim Nasional Indonesia Siap Jungkalkan Kamboja

antvklik.com - www.antvklik.com--Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games di Malaysia, malam ini akan menjajal kekuatan lawannya Kamboja, dalam laga ujicoba internasional di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (8/6) malam. Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla, berharap, tim asuhannya dapat memenangkan pertandingan melawan tim tuan rumah. “Tim Nasional Indonesia dalam kondisi oke serta siap tempur menghadapi Kamboja. Sekali lagi, kami membawa pemain muda yang akan disiapkan untuk SEA Games nanti dan 5 pemain senior,"kata Milla.

Menjelang pertandingan ini, Tim Nasional Indonesia telah melakukan dua kali latihan di Kamboja. Perpaduan antara pemain muda dan pemain senior diharapkan dapat memberikan perlawanan yang berarti.“Kamboja merupakan tim yang bagus, apalagi berlaga di depan publik sendiri, mereka mampu menguasai pertandingan, menekan, dan pelatih mereka selalu mencoba menerapkan permainan menyerang.”

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka juga mampu mencetak gol. Tapi, kami juga punya tim yang bagus yang tengah berkembang. Kami akan lihat seperti apa tim saat melawan Kamboja nanti.”

Sementara Striker Tim Nasional Indonesia, Irfan Bachdim mengatakan sudah tidak sabar bermain melawan Kamboja. "Ya saya senang kembali lagi ke Timnas Indonesia. Saya sudah siap dan semangat untuk match besok," kata Irfan.

Menjelang berlaga di SEA Games Malaysia mendatang, Timnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba internasional melawan Kamboja (8/6) di Olympic Stadium Phnom Penh dan Puerto Rico(13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, laga uji coba nanti adalah lanjutan persiapan timnya menuju Sea Games dan Asian Games. Milla mengatakan, Kamboja dan Puerto Rico akan jadi lawan yang pas untuk mengukur perkembangan para pemainnya.

"Melanjutkan proses persiapan untuk Sea Games, kita sudah punya dua laga (uji coba) melawan Kamboja dan Puerto Rico. Melawan Kamboja kita akan melihat perkembangan para pemain saat bermain di luar Indonesia," kata Milla

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) telah memutuskan untuk mengakomodasi kebutuhan sepakbola menuju SEA Games 2017. Timnas dijatah empat kali ujicoba mulai Juni. "Pemerintah sepakat beri jaminan bahwa cabor yang berpeluang medali didukung empat kali ujicoba. Nah, bagaimana dengan sepakbola? Sepakbola kita tahu mereka menjadi runner-up di AFF 2016. Itu kan luar biasa sehingga kita akan dukung apakah empat kali atau tiga kali," katanya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments