youtube channel

Channels

Tiga Murid dan Satu Guru Tewas Tertabrak Kereta Api di Jombang, Jawa Timur

Tiga Murid dan Satu Guru Tewas Tertabrak Kereta Api di Jombang, Jawa Timur

Tiga Murid dan Satu Guru Tewas Tertabrak Kereta Api di Jombang, Jawa Timur (Foto: ANTV/Umar Sanusi)

Tiga orang murid dan satu guru tewas tertabrak kereta api di Jombang, Jawa Timur. Mobil yang mereka tumpangi tertabrak kereta api, saat menyeberang perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu.

Empat penumpang mobil sedan Datsun Go yang tewas tertabrak kereta api Dhoho jurusan Blitar-Surabaya di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, terdiri dari seorang guru dan tiga pelajar, Kamis (12/9/2019).

antvklik.com - Setelah terjadi kecelakaan dua korban meninggal di lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Jawa Timur.

Para korban tersebut, Wawan Raharjo (31) guru warga Desa Mojo Tresno, Kecamatan Mojoagung. Korban merupakan pengemudi dari mobil nahas tersebut.Sedangkan tiga penumpang lain diduga merupakan murid dari Wawan. Ketiganya terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan.

Yakni, Fajar Nurhidayat (13) yang tewas di lokasi kejadian dan Sabanet DeDayev (13) serta Nabila Hada Salsabila (13). Keduanya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Jombang.

Kondisi para korban cukup memprihatinkan, sebab saat kejadian tubuhnya terjepit bodi mobil yang sempat terseret kereta api hingga sejauh 20 meter ke arah timur.

Menurut Kepala Unit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, kecelakaan bermula saat mobil Datsun GO Panca Nopol S-1681-ZD berjalan dari arah Jombang.

Mendekati lokasi kejadian atau dari utara mobil nahas itu hendak menyebrang ke selatan. Diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan situasi saat menyebrang rel kereta api tak berpalang pintu itu, sehingga tertabrak Kereta api Dhoho 424 dari arah kertosono menuju Surabaya yang berjalan dari arah barat.

“Dugaan sementara, pengemudi kendaraan mobil Datsun GO Panca nopol ceroboh saat menyebrang rel kereta api,” ujar Kepala Unit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Pasca kejadian, petugas dari Satlantas Polres Jombang langsung mengevakuasi body kendaraan yang ringsek dengan mobil derek.

Guna memastikan penyebab pasti kecelakaan, Polisi telah minta keterangan sejumlah saksi. Keterangan sementara yang diperoleh, kereta api Rapih Dhoho jurusan Blitar-Surabaya melaju dari arah barat.

“Mobil korban dari arah utara menyeberang sebelum kereta api tiba. Namun, badan mobil belum seluruhnya lepas dari rel, kereta api keburu tiba. Sehingga bagian belakang mobil tertabrak dan terseret kereta api,” pungkas Iptu Sulaiman.

Umar Sanusi | Jombang, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments