youtube channel

Channels

Tiga Bandara di Kalbar Alami Dampak Terparah Akibat Karhutla

Tiga Bandara di Kalbar Alami Dampak Terparah Akibat Karhutla

Bandara Supadio di Pontianak Kalbar (Foto: Vivanews)

Ada tiga bandara di Kalbar yang terdampak paling parah akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sementara di Riau dan Sumatera Selatan sudah sudah dapat dilalui pesawat terbang.

antvklik.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tiga bandara di Kalimantan Barat (Kalbar), yaitu di Pontianak, Ketapang dan Sambas terkena dampak paling besar dampak kebakaran hutan dan lahan, Selasa (17/9/2019).

Sementara wilayah udara untuk penerbangan di Riau dan Sumatera Selatan dianggap sudah membaik. Meski demikian, Menhub mengimbau setiap operator penerbangan mengikuti jadwal yang ditentukan. Ini menyangkut pertimbangan ketebalan asap dan jarak pandang apabila hendak lepas landas maupun mendarat.

Menhub juga menyebut adanya kerugian yang diterima akibat kabut asap ini. Pihak maskapai juga diminta memberikan kompensasi terhadap calon penumpang yang mengalami keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan.

Kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan telah membuat banyak jadwal penerbangan jadi kacau. Jarak pandang yang terbatas membuat banyak pesawat membatalkan penerbangan dari dan ke bandara tujuan.

Saiful Anwar I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments