youtube channel

Channels

Tertiup Angin, Api Masih Berkobar Dari KM Gerbang Samudra

Tertiup Angin, Api Masih Berkobar Dari KM Gerbang Samudra

Asap masih mengepul dari KM Gerbang Samudra

antvklik.com - www.newsplus.antvklik.com - Hingga Senin malam (3/12) tim gabungan, Basarnas, KPLP Syahbandar Tanjung Perak dan Polair Polda Jawa Timur, terus melakukan pencarian terhadap 3 ABK KM Gerbang Samudra yang terbakar. KM Gerbang Samudra terbakar di perairan Karang Jumuang, Gresik, saat berlayar dari Surabaya menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hingga Senin malam, Petugas belum bisa masuk ke dalam kapal, karena api diatas kapal masih terus berkobar. Diduga 3 ABK yang hilang masih berada di dalam kapal dan terjebak di ruang kapal, saat kapal terbakar.

kapal terbakar 2Petugas belum berani masuk ke dalam kapal

Kepulan asap hitam pekat masih muncul di Kapal Motor Gerbang Samudra. Tim Basarnas yang mencoba mendekati dengan perahu karet untuk melakukan pecarian korban di dalam kapal, terpaksa menunda pencarian. Sisa bara api kembali berkobar ketika tertiup angin laut. Diduga ada sisa bahan bakar serta bahan mudah meledak di dalam kapal yang terbakar, sehinga petugas belum berani masuk ke dalam kapal.

kapal terbakar 3Proses pemadaman api KM Gerbang Samudra

Tiga orang yang belum ditemukan adalah Captain Soehaldani, nahkoda KM Gerbang Samudra I dan dua orang kadet dari sekolah pelayaran di Surabaya, masing-masing adalah Siska Malal Ma'rifat dan Nurul Fardillah. Diduga 3 orang tersebut masih berada di dalam kapal dan terjebak di ruang kapal, saat kapal terbakar.

kapal terbakar 4Tim Basarnas: Jarak 20 meter masih terasa sangat panas

Proses pencarian dan penyisiran di sekitar kapal, akan dilakukan selama 7 hari sesuai dengan standar operasional prosedur dalam evakuasi bencana. Jika api sudah berhasil dikuasai, kapal akan segera ditenggelamkan demi keamanan alur pelayaran.

KM Gerbang Samudra I terbakar di Perairan Karang Jumuang, Gresik, Jawa Timur, Minggu (2/12/2018) dini hari. Dalam insiden tersebut, 145 penumpang dievakuasi ke Surabaya dan tiga orang dinyatakan hilang. KM Gerbang Sanudra berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Pelabuhan Bandarmasih, Banjarmasin.

Laporan Zainal Azhari dari Surabaya, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments