youtube channel

Channels

Polisi Tangkap Tersangka Baru Penganiayaan Diksar Mapala UII

Polisi Tangkap Tersangka Baru Penganiayaan Diksar Mapala UII

Polisi Tangkap Tersangka Baru Penganiayaan Diksar Mapala UII

antvklik.com - www.antvklik.com- Tiga dari enam tersangka kasus penganiayaan Diksar Mapala UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta dijemput paksa oleh Aparat Polres Karanganyar, Jawa Tengah, minggu sore. Upaya paksa dilakukan setelah mereka yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan Diksar Mapala UII itu dua kali mangkir dari panggilan petugas. Tiba Polres Karanganyar, ketiga tersangka langsung menjalani proses pemeriksaan. Tiga orang tersangka baru penganiyaan Diksar Mapala UII jogjakarta, masing masing inisial TA, NA dan HS, ini tiba di Mapores Karanganyar, minggu tengah malam setelah dibekuk petugas di kawasan Sleman Jogjakarta.

Para tersangka penganiayaan Diksar Mapala UII dijemput paksa setelah dua kali mangkir dari panggilan tim penyidik Satuan Reskrim Polres Karanganyar. Sebelumnya mereka ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan Diksar Mapala UII di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Dalam penjemputan paksa, tim yang diterjunkan Polres Karanganyar, memburu enam pelaku yang tiga diantaranya diketahui berada di Jogjakarta, sejak jumat lalu. Tersangka TA dibekuk di pinggir jalan di kawasan Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, sekitar pukul 11.00 siang. Empat jam kemudian, sekitar pukul tiga sore giliran NA dan HS dibekuk di rumah temannya.

Menurut Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjutak, petugas sempat mengalami kesulitan saat menjemput para pelaku, “Mereka sudah tidak berada di kos yang ditempatinya terdahulu. Para tersangka terus berpindah pindah sehingga petugas sulit mencarinya,”kata AKBP Ade Safri Simajuntak.

Saat penangkapan berlangsung, tidak ada perlawanan dari tiga tersangka. Mereka pasrah saat dijemput petugas. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti dari penggeledahan berupa pakaian yang digunakan para tersangka saat pelaksanaan diksar. Sekitar pukul 12.05 tengah malam tadi ketiga tersangka, yang satu diantaranya wanita langsung dibawa ke ruang penyidikan untuk menjalani pemeriksaan. Sementara tiga tersangka lain, yakni DK, TN dan RF, diharapkan segera datang ke Polres Karanganyar untuk menyusul tiga rekannya yang kini menjalani pemeriksaan. "Mereka (tersangka baru) ada DK alias J, HS alias G, TN alias M, RF alias K, TAR alias R, dan NAI alias K (wanita)," kata Kapolres.

Para tersangka baru ini merupakan panitia bagian staf operasional dalam Diksar Mapala UII Januari lalu. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 55 KUHP dengan ancaman lebih dari enam tahun kurungan penjara.

Demikian Effendi Rois dari Karangayar Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments