youtube channel

Channels

Polisi Madiun Temukan Form C1 dari Massa Yang Akan Demo ke KPU

Polisi Madiun Temukan Form C1 dari Massa Yang Akan Demo ke KPU

Polisi Madiun temukan form C1 yang dibawa massa pendemo ke gedung KPU

antvklik.com - Aparat Polres Madiun Jawa Timur mengamankan puluhan orang yang akan mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Gedung KPU Jakarta. Saat digeledah, polisi menemukan 3 kardus berisi form C1

Newsplus.antvklik.com - Sebanyak 87 orang yang diduga akan berunjukrasa ke Gedung KPU Jakarta diamankan aparat gabungan TNI dan Polri di Madiun Jawa Timur. Mereka dikumpulkan di Gelanggang Olahraga Polres Madiun guna menjalani pemeriksaan.

Polisi mengamankan massa saat beristirahat di rest area Tol Madiun km 626 sekira pukul 01.30 Selasa (21/5/2019) dinihari. Dalam pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah dokumen dari bagasi bus, berupa 3 kardus form C1, DB1 dan DA1. Dokumen tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Jawa Timur, seperti Blitar, Tulungagung dan Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, massa yang diamankan menumpang dua bus. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti dari Surabaya, Madura, Tulungagung, Blitar dan Probolinggo.
Polisi terus mengusut maksud dan tujuan mereka berangkat ke Jakarta, termasuk siapa yang memobilisasi keberangkatan.

Guna pemeriksaan lanjutan, polisi menyita alat komunikasi milik mereka dan tiga kardus dokumen. Polres Madiun bersama aparat TNI menggelar razia di sejumlah titik sejak 19 Mei lalu. Razia digelar guna meminimalisir pergerakan massa dalam jumlah banyak untuk berunjukrasa ke gedung KPU Jakarta pada 22 Mei 2019.

Peliput : M Ridwan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments