youtube channel

Channels

Heboh Temuan Ular Berbisa Kepala Dua di India

Heboh Temuan Ular Berbisa Kepala Dua di India

Ular berbisa kepala dua di India (Foto: Reuters)

Temuan ular berbisa kepala dua bikin heboh warga di India Barat. Warga kemudian merekam momen penampakan hewan langka ini.

antvklik.com - Ular berbisa kepala dua ini direkam warga di kawasan Aadharwadi, Kota Kalyan, Distrik Maharasthtra Thane, India Barat pada Kamis (19/9/2019). Mereka menemukan reptil langka ini sedang berada di bebatuan.

Seorang pria kemudian memindahkan ular berbisa ini dengan sebuah tongkat ke pohon. Setelah dipindahkan, ular berbisa ini langsung melilit diri. Selanjutnya petugas Kehutanan India memasukkannya ke kotak kaca untuk diamankan.

Ular kepala dua dikenal langka di dunia. Sebelumnya juga ditemukan ular kepala dua di sebuah kuburan di Tabanan Bali pada akhir Agustus lalu. Namun ular yang ditemukan adalah jenis ular pucuk yang tidak berbisa.

Ular kepala dua yang ditemukan di Tabanan Bali (Foto: Istimewa)

Seperti dilansir Kompas.com, ahli herpetologi (reptil dan amfibi) dari LIPI Amir Hamidy mengatakan ular kepala dua seperti manusia kembar siam. Ini terjadi akibat proses biologi yang tak sempurna pada saat pembelahan sel.

Amir memperkirakan, ular kepala dua akan kesulitan bertahan hidup karena tiap kepala akan memangsa masing-masing. Padahal kemampuan pencernaan ular terbatas dan bisa menyebabkan sesak nafas jika dua mangsa masuk ke satu tubuh.

Sumber: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments