youtube channel

Channels

Tabrakan di Tanjakan Tarahan Empat Orang Tewas

Tabrakan di Tanjakan Tarahan Empat Orang Tewas

Tanjakan tarahan telan empat korban tewas

antvklik.com - Tanjakan Tarahan di Lampung Selatan telan korban. Empat orang tewas dan lima orang lainnya luka berat akibat tabrakan beruntun di kilometer 21 jalinsum pada Kamis Petang (22/3/2018). Kecelakaan ini melibatkan enam unit kendaraan dua diantaranya kendaraan jenis truk fuso dan empat lainnya merupakan kendaraan pribadi. Akibat kecelakaan, kemacetan panjang terjadi hingga 8 kilometer.

Kondisi kendaraan pascakejadian ringsek parah dan bahkan sejumlah korban masih terjepit di dalam kendaraan yang mereka tumpangi.. Polisi dibantu warga berupaya mengevakuasi para korban yang terjepit di dalam kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun. Dua korban tewas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk Bandar Lampung. Dua korban tewas lainnya dan dua korban luka dibawa ke rumah Sakit Bob Bazar Kalianda lampung selatan.

Yunus, saksi mata mengatakan peristiwa kecelakaan ini terjadi akibat truk fuso mengalami rem blong saat melintas turunan tanjakan tarahan dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Truk kemudian menabrak kendaraan pribadi Honda Jazz yang berada tepat di depannya kemudian terseret hingga ke lajur kanan lalu empat kendaraan lainnya dari arah berlawanan tidak dapat menghindar sehingga menabrak kendaraan tersebut yang mengakibatkan tabrakan beruntun dan menelan korban jiwa

Polisi hingga saat ini masih melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang menutup jalur badan jalan lintas sumatera tersebut peristiwa ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar kejadian mengalami kemacetan.

Kecelakaan ditanjakan kerap terjadi lantaran rem blong saat jalan menurun sehingga kendaraan tak terkendali. Beberapa waktu lalu, Tanjakan Emen di kawasan Subang kembali menelan korban. Sejak tahun 2014 tercatat 54 korban tewas akibat kecelekaan di lokasi terrsebut.

Kecelakaan parah di tanjakan Emen terjadi pada bulan Februari , sebanyak 27 orang tewas di tempat. Kecelakaan terjadi saat bus pariwisata berjalan melintas kelokan yang menurun. Bus tak terkendali hingga menabrak sepeda motor. Setelah menabrak sepeda motor bus semakin oleng dan baru berhenti setelah menabrak tebing. Bus kemudian terguling ke bahu jalan. Sebanyak 26 dari 27 korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus pariwisata dadalah karyawan Koperasi Simpan Pinjam Pemata, Ciputat, Tangerang Selatan.

Laporan Pujiansyah dari Lampung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments