youtube channel

Channels

Taman Wisata Saloka, Taman Wisata Populer Segala Usia

Taman Wisata Saloka, Taman Wisata Populer Segala Usia

Taman wisata Saloka hadir untuk keluarga Indonesia. Cocok untuk segala usia. (Courtesy: Vivanews.co.id)

Taman Wisata Saloka lagi ngehits untuk keluarga Indonesia. Dengan pilihan 25 wahana bermain, cocok untuk segala usia.

- Saloka Theme Park atau lebih dikenal sebagai Taman Wisata Saloka merupakan taman terbesar se-Jawa Tengah. Nama Saloka diambil dari nama Ki Hajar Salokantara yang merupakan ayahanda Baru Klinting, tokoh utama dalam Legenda Rawa Pening.

antvklik.com - Saloka Theme Park berada di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Taman wisata seluas kurang lebih 12 hektar ini, berlokasi di samping jalan utama Semarang-Solo, beberapa kilometer sebelum masuk Kota Salatiga.

Taman Wisata Saloka berjarak 40 kilometer dari Kota Semarang. Taman ini punya 25 wahana, seperti Bianglala, Cakrawala dan Jetcoaster yang dinamai Lika-liku.

Di Taman Wisata Saloka, para wisatawan bisa juga menikmati aneka wisata seperti wisata alam, wisata air, kebun binatang mini serta aneka permainan dengan teknologi terbaru, seperti rumah uji nyali.

Untuk menikmati pemandangan alam Kabupaten Semarang, wisatawan bisa menaiki wahana Cakrawala. Wahana dengan dimeter lebih dari 30 meter ini menyuguhkan panorama keindahan alam danau rawa pening serta keindahan alam taman wisata Saloka.

Untuk para pengunjung yang membawa anak, bisa memilih aneka wahana yang ramah anak, seperti kebun binatang mini, Kumbang Layang, Jamur Apung dan Safari bocah. Di kebun binatang mini, anak anak bisa berinteraksi dengan sejumlah burung yang ada dalam sangkar raksasa.

Untuk Orang dewasa maupun anak anak yang memiliki nyali lebih, bisa mencoba rumah uji nyali. Wahana ini menyajikan teknologi terbaru, dari permainan lampu efek suara serta visual laser.

Taman Wisata Saloka buka dari jam 09.00 - 19.00 WIB. Harga tiketnya Rp150 ribu untuk akhir pekan dan Rp120 ribu untuk hari biasa.

Aditya Bayu | Tuntang, Kab.Semarang, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments