youtube channel

Channels

Taksi Udara ke Bandara Soekarno-Hatta. Pakai Heli Ongkosnya Rp 1,2 Juta

Taksi Udara ke Bandara Soekarno-Hatta. Pakai Heli Ongkosnya Rp 1,2 Juta

Taksi Udara ke Bandara Soekarno-Hatta. Pakai Heli Ongkosnya Rp 1,2 Juta

antvklik.com - www.antvklik.com- Sering terjebak macet dan gagal terbang gegara telat tiba di Bandara? Atau sebaliknya, anda mengejar waktu meeting penting seusai mendarat di Bandara? Bisa juga kerabat anda sakit dan butuh dievakuasi segera ke rumah sakit di luar negeri? Mungkin anda harus mencoba moda transportasi ini ke Bandara Soekarno-Hatta. Dalam waktu dekat bakal dioperasikan taksi udara helikopter ke Bandara. Transportasi umum taksi udara helikopter ini menurut rencana akan melayani rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai wilayah Jabotabek dan Bandung.

Sebuah perusahaan jasa penerbangan menjadikan helikopter sebagai moda transportasi umum perkotaan. PT Whitesky Aviation bekerjasama dengan Angkasa Pura II kini sedang membangun heliport komersial pertama di Indonesia, di atas lahan seluas tiga hektar. Heliport ini nantinya akan terhubung dengan semua terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Helicity port yang menjadi helikopter komersil pertama di Indonesia akan dilengkapi dengan fasilitas sejumlah helipad untuk jemput penumpang, shooting point, hanggar, ruang tunggu ekslusif dan medical evacuation.

Sementara armada yang digunakan dalam taksi udara helikopter ini yang berkapasitas 6 penumpang, “Untuk para penumpang yang akan mengunakan jasa taksi udara helikopter ini di kenakan biaya antara Rp 1,2 juta hingga Rp 4 juta untuk wilayah Jabotabek. Ada sepuluh titik yang nantinya menjadi konsentrasi antar jemput diataranya Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Cikampek serta Bandung,” kata Denon Prawiraatmaja, Dirut Whitesky Aviation.

Denon menjelaskan untuk mewujudkan taksi udara helikopter ini, pembangunan heliport dan sarana pendukung lainnya, dan dalam kurun waktu lima tahun akan ada 30 helikopter, nantinya bandara khusus helikopter ini di gunakan untuk umum oleh operator lain,”kata Dirut Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaja.

Pengoperasian taksi udara ini menambah alternatif sarana transportasi ke Bandara Soekarno-Hatta. Dalam waktu dekat akan beroperasi kereta api dari Jakarta ke Bandara.

Tak sabar menggunakan taksi udara helikopter ini? Sabar dulu ya, sarananya masih dibangun. Diharapkan awal tahun 2018 taksi udara helikopter ini sudah bisa beroperasi.

Dari Tangerang Banten Rusdy Muslim melaporkan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments