youtube channel

Channels

Syiar Germas: Puskesmas Pindah ke Masjid

Syiar Germas: Puskesmas Pindah ke Masjid

Syiar Germas: Puskesmas Pindah ke Masjid

antvklik.com - www.antvklik.com - SYIAR GERMAS. Kementerian kesehatan melaksanakan program pemerintah pusat sesuai dengan instruksi Presiden no. 1 tahun 2017, Presiden meminta masyarakat melaksanakan GERMAS/Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Saat ini giliran kabupaten Gorontalo yang dikunjungi kementerian kesehatan. Bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Gorontalo, kementerian kesehatan berupaya menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hidup sehat.

Germas di kabupaten Gorontalo agak unik memang. Sebutannya Syiar Germas, yaitu memindahkan puskesmas ke masjid. Dan pelaksanaannya di masjid masjid pada setiap Jumat.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan syiar germas mengutamakan aktivitas fisik. Diantaranya, makan buah, sayur, dan ikan, serta cek kesehatan berkala. Di kabupaten Gorontalo ada lebih dari 900 masjid, jumlah tersebut melebihi jumlah Puskesmas.

“Di masjid masyarakat tidak perlu diundang, mereka sudah memang terkumpul setiap jumat, maka disitulah kita melakukan pelayanan kesehatan", ucap Roni.

Dengan memindahkan ke masjid, akan mempermudah cakupan pemeriksaan kesehatan berkala untuk mendeteksi penyakit penyakit berbahaya.

Baca juga

Nugroho Dendy, Gorontalo.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments