youtube channel

Channels

Sudah Sepekan Lebih, Banjir Masih Rendam Ribuan Rumah di Samarinda

Sudah Sepekan Lebih, Banjir Masih Rendam Ribuan Rumah di Samarinda

Suasana Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terendam banjir sudah lebih dari sepekan terakhir.

Sudah lebih dari sepekan, banjir melanda Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Hingga hari ini, ribuan rumah warga masih terendam banjir.

antvklik.com - - Ketinggian banjir yang merendam ribuan rumah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (15/6/2019), perlahan meningkat pasca kembali diguyur hujan sejak dini hari tadi. Selain intensitas hujan dan buruknya drainase di Kota Samarinda, penyempitan disertai pendangkalan Sungai Karang Mumus, dinilai sebagai penyebab banjir.

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Priyo Widyanto bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, meninjau lokasi banjir di Samarinda. Selain memberikan bantuan logistik, juga menyatakan siap menurunkan personelnya membantu warga korban banjir. Di lokasi pengungsian, Tim SAR dan petugas Kepolisian pun, ikut memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir.

Berdasarkan data di Posko Penanganan Banjir, sebanyak 15.711 Kepala Keluarga atau sekitar 49.658 jiwa yang berada di 13 Kelurahan dari lima Kecamatan, terdampak banjir. Sebagian korban banjir, masih mengungsi di beberapa posko pengungsian.

Pemerintah Kota setempat menyatakan telah memperpanjang masa tanggap darurat guna menanggulangi wilayah yang masih terdampak banjir selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 8-21 Juni 2019, menyusul banjir belum surut seratus persen dan masih banyaknya masyarakat yang terdampak banjir.

| Asho Andi Marmin | Samarinda |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments