youtube channel

Channels

Sosialisasi 4 Pilar, MPR Gelar Festival Budaya

Sosialisasi 4 Pilar, MPR Gelar Festival Budaya

Sosialisasi 4 Pilar, MPR Gelar Festival Budaya

antvklik.com - - Ratusan warga antusias menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yg digelar Selasa malam (29/11) di Taman Budaya Pontianak Kalimantan Barat. Warga disuguhkan berbagai atraksi seni khas Kalimantan Barat.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang dan sejumlah pejabat daerah Kalimantan Barat. Dalam sambutannya, Oso menegaskan , pentingnya menanamkan rasa cinta terhadap beragamnya budaya nusantara dalam bingkai NKRI.

"Acara dibikin dengan sederhana, tapi jangan lihat sederhananya. Lihat hatinya bahwa mereka memanggil secara nurani melakukan langkah-langkah mengikat dirinya kepada kepentingan bangsa," ujarnya

Oso menambahkan semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan yang beberapa waktu lalu diperingati harus benar-benar tertanam dalam diri generasi bangsa ini.

Oso menegaskan pahlawan saat berjuang tidak pernah mempertanyakan asal-usul.

"Pahlawan tidak pernah berpikir hei kamu agama apa, hei kamu suku apa, kamu partai apa, warna kulit apa. Asal usulmu dari mana tidak ada pertanyaan itu," ungkapnya

Oso menegaskan yang ada para pahlawan berjuang untuk memerdekakan bangsa ini dari penjajah tanpa mempertanyakan asal-usul.

"Kenapa sekarang ini ada perbedaan-perbedaan? Dulu waktu berjuang tidak ada perbedaan," ujarnya.

Oso menyatakan sekarang ini sedang dicari pahlawan. Tapi bukan pahlawan perang. Melainkan pahlawan yang satukan anak bangsa, memakmurkan rakyat dan berbudaya.

"Jadi, jangan ada dusta di antara kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Oso juga mengingatkan bahwa jangan ada yang coba-coba mengubah Pancasila. "Pancasila sudah final," tegasnya


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments