youtube channel

Channels

Siswa SD Kanisius Sleman Terjatuh dari Lantai 3 Sekolahnya

Siswa SD Kanisius Sleman Terjatuh dari Lantai 3 Sekolahnya

Siswa SD Kanisius Sleman Terjatuh dari Lantai 3 Sekolahnya

antvklik.com - - Seorang siswa SD Kanisius, Demangan, Sleman, Yogyakarta, terjatuh dari lantai 3 gedung sekolahnya. Akibatnya siswa itu mengalami patah tulang dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian.

Menurut Komite Sekolah SD Kanisius Lesto Prabhancana Kusumo peristiwa tersebut terjadi saat jam ekstra kurikuler, Senin (14/11) lalu. Sontak para guru dan orangtua yang melihatnya, syok.

“Untuk background kejadian, saya kurang memahami karena posisi saat itu menjemput anak saya pulang sekolah dan mendapat khabar darinya bahwa ada siswa yang terjatuh,” ucap Lesto.

Korban yang mengalami patah tulang, dibawa ke rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian untuk mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa terjatuhnya seorang siswa SD Kanisius, Demangan, Sleman, Yogyakarta ini, sempat direkam warga dengan menggunakan kamera telepon genggamnya.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang siswa tergelantung di jendela lantai 3 sekolahnya. Tak lama kemudian, terjatuh di halaman samping sekolahnya.

Video tersebut, menjadi viral di media sosial, karena diduga sang siswa sengaja bunuh diri akibat persoalan keluarga.

Belum diketahui pasti penyebab terjatuhnya siswa itu, apakah terpeleset atau sengaja ingin bunuh diri.

Komite Sekolah SD Kanisius Lesto Prabhancana Kusumo mengatakan jika dilihat dari rekaman video tersebut maka dirinya berasumsi bahwa siswa terpeleset dan terjatuh, bukan sengaja menjatuhkan dirinya.

“Pada saat kejadian, saya menangani mulai dari pengkondisian penstabilan korban hingga dibawa ke rumah sakit, saya sempat menanyakan ada apa dan sebagainya. Tidak ada kekurangan apa-apa dan dalam kondisi emosinya pun saya pikir standar, tidak ada emosi-emosi yang berlebihan atau pun yang bersifat negatif ya,” jelas Lesto.

Pasca kejadian ini, pihak sekolah akan melakukan evaluasi agar kedepannya tidak terulang kembali.

Sementara hingga kini, korban masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta karena mengalami patah tulang.

Laporan Andri Prasetiyo dari Sleman Yogyakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments