youtube channel

Channels

Petugas Sidak Hewan Kurban, Pedagang Sebut Bisa Dongkrak Penjualan

Petugas Sidak Hewan Kurban, Pedagang Sebut Bisa Dongkrak Penjualan

Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat sidak hewan kurban di Tanah Abang, Jakarta Pusat

Petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar inspeksi mendadak atau sidak hewan kurban di sejumlah tempat penjualan hewan kurban,

antvklik.com - - Sidak dilakukan di kawasan Jalan Mess, Tanah Abang Jakarta Pusat. Di lokasi ini, petugas memeriksa kelayakan serta kesehatan hewan kurban yang dijual pedagang. Sebanyak 55 ekor hewan kurban diperiksa petugas, mulai dari suhu tubuh, darah hewan kurban,pemeriksaan fisik hewan, gigi dan skrotum.

Kasie Peternakan Jakarta Pusat, Hasudungan mengatakan kategori hewan layak kurban yaitu fisik hewan harus dinyatakan sehat termasuk giginya. Dan kondisi skrotum juga harus terlihat.

Setelah pemeriksaan, petugas memastikan hewan kurban yang dijual pedagang dalam kondisi sehat dan layak kurban. Konsumen juga disarankan agar membeli hewan kurban di tempat yang sudah diperiksa oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan.

Warisan, pedagang hewan kurban, mengaku senang dengan pemeriksaan hewan kurban yang dijualnya, karena akan berdampak meningkatnya jumlah penjualan hewan kurban.

| Shandi March | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments