youtube channel

Channels

Sidak Hewan Kurban di Jaktim, Hewan Layak Kurban Diberi Stiker

Sidak Hewan Kurban di Jaktim, Hewan Layak Kurban Diberi Stiker

Sidak Hewan Kurban di Jaktim, Hewan Layak Kurban Diberi Stiker

Digelar inspeksi mendadak atau sidak hewan kurban terhadap sejumlah pedagang di Jakarta Timur. Pasca pemeriksaan kesehatan, Hewan layak kurban diberi stiker.

antvklik.com - - Petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar inspeksi mendadak atau sidak hewan kurban di sejumlah tempat penjualan hewan kurban, Kamis (1/8/2019).

Kali ini sidak digelar di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur. Dalam sidak, petugas memeriksa kelayakan serta kesehatan hewan kurban yang dijual pedagang. Tercatat ada 79 hewan kurban yang diperiksa petugas.

Pemeriksaan meliputi fisik hewan, gigi dan scrotum. Menurut petugas, kategori hewan layak kurban yaitu fisik hewan harus dinyatakan sehat termasuk giginya. Dan kondisi scrotum juga harus terlihat.

Petugas membawa sejumlah peralatan untuk memeriksa hewan kurban (ANTV/Achmad Djunaidi)

Setelah pemeriksaan, petugas memastikan hewan kurban yang dijual pedagang dalam kondisi sehat dan layak kurban. Selanjutnya hewan layak kurban diberi stiker oleh petugas.

Sementara para pedagang mengaku senang dengan pemeriksaan hewan kurban. Menurut mereka, ini akan berdampak dengan meningkatnya penjualan hewan kurban.

Sedangkan petugas menghimbau para konsumen agar membeli hewan kurban di tempat yang sudah diperiksa mereka. Ini dilakukan agar terjamin kesehatan dan kelayakan hewan kurban.

(Achmad Djunaidi I Jakarta)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments