youtube channel

Channels

Serikat Karyawan Garuda: Kami Terbuka Terhadap Kritik, Tapi …

Serikat Karyawan Garuda: Kami Terbuka Terhadap Kritik, Tapi …

Deretan pesawat Garuda Indomesia (Courtesy Reuters)

Viral foto menu ditulis tangan dalam penerbangan Garuda yang diposting Rius Vernandes berbuntut panjang. Anggota Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) melaporkannya ke polisi karena dianggap mencemarkan nama baik. Tapi menurut Sekarga, mereka terbuka terhadap kritik, tapi …

antvklik.com - - Manajemen Garuda Indonesia membantah yang melaporkan Youtuber Rius Vernandes ke polisi. Lewat pesan singkat, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menegaskan, yang melaporkan adalah serikat karyawan Garuda Indonesia. Namun saat ditanya, apakah manajemen Garuda Indonesia mendukung laporan Sekarga, Ikhsan tidak menjawab.

Sementara Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Tomy Tampatty yang dihubungi ANTV membenarkan anggotanya yang melaporkan kasus ini ke polisi. Tomy mengatakan, dasar laporannya adalah postingan foto menu tulisan tangan dianggap merugikan reputasi Garuda Indonesia. Meski demikian Tomy menegaskan, pihaknya terbuka terhadap kritik.

“Seharusnya Rius (Vernandes) konfirmasi (tentang menu ditulis tangan). Kita juga ada form (pengaduan) atau laporkan ke purser. Jadi kami terbuka dikritik, dicomplain. Tapi mohon beri ruang konfirmasi kepada kami jika konsumen menemukan sesuatu," kata Tomy

Tomy menambahkan, pihaknya harus menjaga reputasi perusahaan. Apalagi masalah ini sudah sampai di dunia internasional. Meski demikian, kata Tomy, Sekarga tetap terbuka jika Rius berniat bertemu mereka secara kekeluargaan dan akan meminta anggota mereka yang melapor ke polisi untuk mencabut pengaduan. Tomy juga menambahkan, laporan anggota Sekarga ke polisi tanpa sepengetahuan manajemen Garuda Indonesia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments