youtube channel

Channels

Serangan Drone ke Kilang Minyak Saudi Tak Ganggu Indonesia

Serangan Drone ke Kilang Minyak Saudi Tak Ganggu Indonesia

Kilang minyak Arab Saudi yang terbakar akibat diserang drone (Foto: Reuters)

Meski pasokan minyak dunia terganggu hingga membuat minyak bergerak naik pasca serangan drone ke kilang minyak Saudi, tidak membuat Indonesia khawatir. Ini alasannya.

antvklik.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan, serangan drone ke kilang minyak Saudi Aramco tidak akan berpengaruh bagi sumber pasokan minyak Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM Djoko Siswanto menegaskan, kilang yang diserang bukanlah kilang yang untuk ekspor ke Indonesia. Demikian dikatakan Djoko usai menghadiri kegiatan donor darah, di Kantor ESDM, Jakarta,Selasa (17/9/2019).

Menurut Djoko, total produksi minyak Aramco untuk ekspor ke Indonesia hanya 0,9 persen. Apalagi saat ini Indonesia sudah mengikat kerjasama dengan Exxon untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Karena itu Djoko memastikan, pasokan minyak dalam negeri tidak akan terpengaruh akibat serangan minyak Saudi Aramco.

Plt Dirjen Migas ESDM Djoko Siswanto

Sebelumnya, kilang Saudi Aramco diserang drone pada Sabtu (14/9/2019). Akibatnya dua kilang terbakar dan membuat produksi minyak Arab Saudi anjlok hingga 50 persen.

Arab Saudi sendiri dikenal sebagai salah satu produsen utama minyak dunia. Kondisi ini membuat harga minyak mentah sempat melonjak di pasar dunia.

Mahendra Dewanata & Agam Wifta Renal I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments