youtube channel

Channels

Selamat Jalan Yon Koeswoyo

Selamat Jalan Yon Koeswoyo

Selamat Jalan Yon Koeswoyo

antvklik.com - www.antvklik.com- Kabar duka itu datang. Penyanyi dan pencipta lagu kegendaris Indonesia Yon Koeswoyo pagi ini bepulang dan menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 77 tahun.

Vokalis Koes Bersaudara dan Koes Plus ini meninggal setelah sakit beberapa waktu lalu. Setidaknya hingga beberapa bulan lalu, Yon Koeswoyo masih aktif pentas menyanyikan lagu-lagu lawasnya yang masih diingat para pencintanya.
Mendagri Tjahjo Koemolo salah satu penggemar Koesplus beberapa kali mengundang grup band yang diawaki Yon bersama pada yuniornya.

Kabar duka ini dirilis oleh pengamat musik, Bens Leo. "Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang )," kata Bens Leo.

Ratusan bahkan ribuan lagu telah tercipta dari sepanjang karya Koes Bersaudara hingga Koesplus. Berlirik sederhana, biasaanya lagu-lagu ini berthema cinta dan kekaguman akan tanah air.

Salah satunya adalah seri lagu Nusantara yang dulu hadir dalam setiap album baru Koesplus. Lagu seri Nusantara ini mengajak penggemarnya mencintai negeri ini. Selain jago dalam selalu sukses melahirkan album-album pop. Koesplus juga sempat melahirkan album Kasidah dan Lagu Jawa. Luar biasanya, album Jawa ini juga tak hanya laku keras di daerah berbahasa Jawa, namun juga laku di daerah-daerah lain.

Selamat Jalan Mas Yon, karyamu akan abadi dan dikenang para penggemarmu.

Karier Bermusik Yon


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments