youtube channel

Channels

Sejumlah Ruangan di Kantor Gubernur Aceh Disegel KPK

Sejumlah Ruangan di Kantor Gubernur Aceh Disegel KPK

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf

antvklik.com - - Sejumlah ruangan di kantor gubernur aceh disegel KPK, yaitu ruangan kerja gubernur Aceh yang berada di lantai 2 kantor gubernur. Selain itu, KPK juga menyegel ruang biro pengadaan barang dan jasa yang berada di lantai 3 kantor tersebut.

Kepala Biro Humas kantor gubernur Aceh, Rahmad Raden membenarkan bahwa sejumlah ruangan di kantor gubernur Aceh telah disegel oleh petugas KPK.

Ditetapkannya gubernur Aceh sebagai tersangka kasus suap dana otsus Aceh oleh KPK pada rabu malam, tidak mempengaruhi pada roda pemerintahan di tingkat propinsi maupun di tingkat daerah di seluruh Aceh.

Diketahui, kemarin Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (04/07/2018). Irwandi datang seorang diri dengan menumpang mobil tahanan KPK sekitar pukul 14.00 WIB.

Irwandi yang didampingi petugas KPK, langsung memasuki gedung dan menuju lantai 2 gedung KPK, tanpa memberikan pernyataan pasti, perihal kedatangannya. "Nanti ya, nanti ya," ujar Irwandi

Menurut Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, para penyidik KPK sedang mendalami perihal uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Aceh, Selasa (03/07/2018).

"Tim sedang mendalami dugaan keterkaitan uang Rp. 500 juta yang diamankan kemarin dengan Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun 2018," ujar Febri melalui pesan singkat, Rabu (4/7/2018).

Sebelumnya pada selasa malam, KPK telah menahan 10 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan penyelewengan dana otonomi khusus Aceh tahun 2018. Dari 10 orang tersebut, 2 orang merupakan kepala pejabat daerah Aceh, yaitu Irwandi Yusuf selaku gubenur Aceh dan Ahmadi, Bupati Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Sementara itu meskipun pelayanan di kantor gubernur aceh masih terlihat normal, namun di sejumlah biro pelayanan di kantor tersebut terlihat sepi.

Laporan Muhammad Fadly, dari Banda Aceh dan Shandy March, Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments