youtube channel

Channels

Sejumlah Korban Belum Dievakuasi, Petugas Mulai Pendataan Korban

Sejumlah Korban Belum Dievakuasi, Petugas Mulai Pendataan Korban

Kondisi pasca gempa Palu

antvklik.com - www.antvklik.com - Sejumlah korban jiwa gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, belum bisa dievakuasi, karena keterbatasan alat. Sementara itu pemerintah setempat sudah melakukan pendataan warga untuk memastikan jumlah korban akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala pada 28 September 2018.

Salah satu lokasi yang luluh lantah akibat hantaman gempa dan tsunami adalah Kampung Lere, Kota Palu, Sulwesi Tengah. Sejumlah korban jiwa di kampung Lere, Kota Palu ini belum bisa dievakuasi. Menurut warga di kawasan Kampung Lere ada empat korban jiwa yang terjebak di mobil, sementara warga tidak bisa mengevakuasinya, karena keterbatasan alat. Sementara posisi mobil berada di tengah-tengah reruntuhan bangunan yang disapu oleh gempa dan tsunami.

kondisi pasca tsunami 3Bangunan luluh Lantah akibat gempa dan tsunami

Sesuai dengan instruksi presiden, petugas dari pemerintah setempat mulai melakukan pendataan warga untuk mengetahui jumlah korban dan untuk mulai memberikan bantuan bagi para korban

“Saya lagi melakukan pendataan korban jiwa, warga yang rumahnya hilang, yang kena dampak tsunami, dan orang hilang. Sesuai dengan instruksi presiden, semua kelurahan yang kena dampak didata, dan disetor ke dinas sosial, kemudian Kementrian Sosial akan menurunkan semua bantuan bagi para korbhan di pesisir, “ kata Staf Kelurahan, Irfan.

Kelurahan Lere merupakan salah satu kawasan yang juga tersapu bencana tsunami yang terjadi pasca gempa 7,4 pada skal Richter yang terjadi di palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Laporan Rusli Djafar dari Palu, Sulawesi Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments