youtube channel

Channels

Sambut HUT ke-74 RI, Warga Kediri Kirab Bendera Merah Putih

Sambut HUT ke-74 RI, Warga Kediri Kirab Bendera Merah Putih

Warga kediri menggelar kirab Merah Putih. Bendera akan dikibarkan di puncak Gunung Klotok

Menyambut Ulang Tahun Kemerdekan ke-74 Republik Indonesia, ribuan warga Kediri melakukan kirab bendera Merah Putih. Bendera raksasa akan di kibarkan di puncak Gunung Klotok.

antvklik.com - - Bendera berukuran 30 kali 60 meter dibawa bersama-sama. Kirab bendera Merah-Putih dimulai dari depan balai kota Kediri menuju kawasan Goa Selomangleng yang ada di lereng Gunung Klotok di Kecamatan Mojoroto, Kediri.

Kirab Merah Putih Ribuan warga Kediri ikut terlibat dalam kirab bendera Merah Putih. (Hendra/ANTV)

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan, kirab bendera Merah Putih merupakan kegiatan rutin menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang melibatkan ribuan warga ini merupakan salah satu bentuk untuk memupuk rasa nasionalisme, kecintaan terhadap bangsa. "Ini wujud rasa nasionalisme warga Kediri yang dituangkan dalam gerakan membawa bendera Merah Putih," ujar Abdullah di Kediri, Juma (16/8/2019)

Rencana, Setelah sampai di Goa Selomangkleng, bendera akan dibawa naik ke puncak Gunung Klotok pada malam hari. Bendera akan dikibarkan pada Sabtu (17/8/2019) pagi oleh para pecinta alam dan anggota TNI. "Dari atas puncak Gunung Klotol, Bendera Merah akan berkibar dan bisa di lihat oleh seluruh warga Kota Kediri," kata Abdullah

Hendra Setiawan | Kediri | Jatim


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments