youtube channel

Channels

Kelabui Petugas, Sabu 30 Kg Asal Malaysia Diselundupkan Di Dalam Mesin Pembuat Es

Kelabui Petugas, Sabu 30 Kg Asal Malaysia Diselundupkan Di Dalam Mesin Pembuat Es

Kelabui Petugas, Sabu 30 Kg Asal Malaysia Diselundupkan Di Dalam Mesin Pembuat Es

Sabu 30 Kg asal Malaysia diselundupkan di dalam mesin pembuat es. Akal bulus ini d8gunakan untuk kelabui polisi dan kepabeanan.

- Meski berkali-kali ditangkapi dan diganjar hukuman berat, masih banyak bandar narkoba yang mencoba menyelundupkan narkoba ke Indonesia.

Berbagai cara diupayakan para bandar narkoba demi mengelabui petugas Kepolisian maupun petugas Bea dan Cukai guna melancarkan aksinya, di antaranya dengan menyelundupkan narkoba jenis sabu di dalam mesin pembuat es. Namun Kepolisian dan petugas Bea Cukai telah mencium akal bulus para bandar narkoba tersebut dan berhasil menggagalkannya serta menangkap dua tersangka warga Malaysia dan seorang warga Indonesia berikut 30 bungkus teh Cina yang berisi sabu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argoyuwono di Mapolda, Kamis (13/6/19) dua tersangka warga Malaysia bernama MJ alias Gordon dan AT alias Jack serta seorang warga Indonesia DW dan barang bukti sudah diamankan Ditresnarkoba PMJ. Modus penyelundupan itu sendiri narkoba jenis sabu dari Malaysia dimasukkan ke mesin mixer ice melalui pengiriman jasa angkutan kapal laut.

Argo yang didampingi Kasubsit II AKBP Doni Alexander dan petugas Bea & Cukai Tanjung Priok menjelaskan bahwa terungkapnya kasus ini berawal dari informasi ada paket barang yang mencurigakan yang diduga terdapat barang haram.
Menurut Kabid Humas, kronologis tertangkapnya para tersangka pada 28 Mei 2019, DW berada di PT Lautan Tirta Transportama Jakarta Utara untuk melakukan pengurusan barang di gudang jasa pengiriman barang. Setelah selesai pengurusan, kemudian barang mesin ice maker dibawa menggunakan truk menuju gudang dalam ruko ke Tangerang.
"Pertama kali yang ditangkap DW di Ruko Jl. Halim Perdana Kusuma Jurumudi Baru Kec. Benda No.53 AA Kota Tangerang,"
Atas pengembangan kasus tersebut, kemudian polisi menangkap AT alias Jack yang memantau di seberang gudang penyimpanan.
"Setelah dilakukan pengembangan didapati keterangan bahwa AT alias Jack bekerja atas perintah MJ alias Gordon. MJ ditangkap di bandara Soekarno Hatta hendak kabur ke Singapura," tambah Argo.
Barang bukti yang diamankan narkotika jenis Sabu sebanyak 30 bungkus plastik teh Cina dengan berat 31,794 Kilogram.

| Kukun Y.P | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments