youtube channel

Channels

Roy Suryo Dituduh "Bawa" Ribuan Barang, Pengacara Somasi Kemenpora

Roy Suryo Dituduh "Bawa" Ribuan Barang, Pengacara Somasi Kemenpora

Pengamat Telematika Roy Suryo.

antvklik.com - www.antvklik.com- Beredarnya surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018, yang meminta mantan Menpora mengembalikan ribuan item barang yang "masih dibawa" Roy Suryo membuat berang mantan Menpora tersebut.

Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang kepada Antv mengatakan, mengatakan beredarnya surat tersebut menunjukkan pihak Kemenpora memiliki itikad yang tidak baik, karena surat tersebut beredar di media, sementara Roy Suryo sendiri belum menerimanya. "Peredaran surat itu seolah-olah Pak Roy tak beritikad baik.Padahal pihak Kemenpora sendiri yang tak tak memiliki itikas baik,"katanya.

Menburut Tigor, ribuan barang-barang tersebut sudah dipulangkan kembali ke pihak Kemenpora.

Tigor mengisahkan, saat Roy Suryo berhenti jadi menteri, hanya membawa barang-barang pribadi saja. Setelah itu Roy Suryo pergi keluar negeri. "Pada saat pulang dari luar negeri, Pak Roy pulang ke rumahnya di Jogjakarta dan kaget mendapati banyak barang-barang yang tergeletak di halaman rumahnya,"kata Tigor.

Saat itu pula, tanpa membuka kemasan barang-barangnya, Roy Suryo memerintahkan agar barang-barang tersebut dikembalikan

ke Kemenpora."Dan barang itu semuanya dikembalikan,"kata Tigor.

Pihak Roy Suryo telah menunjuk Tigor untuk mengambil langkah hukum soal ini."Tahap pertama kami mengirimkan somasi untuk meminta klarifikasi soal ini, jika tak dituntaskan kami akan mengambil langkah hukum berikutnya,"katanya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirim surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018, yang meminta Roy Suryo untuk segera mengembalikan inventaris milik negara yang berjumlah mencapai 3.226 buah.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments