youtube channel

Channels

Robot Transformer Dari Limbah Korek Api Gas

Robot Transformer Dari Limbah Korek Api Gas

Robot Transformer Dari Limbah Korek Api Gas

antvklik.com - - Sekilas, mungkin tidak ada yang menyangka bahwa miniatur robot transformer ini terbuat dari limbah atau barang bekas. Inilah yang dilakukan oleh Andry, seorang pemuda asal Medan Sumatra Utara. Ditangan pemuda kreatif ini, limbah korek api gas dapat disulap menjadi miniatur robot dan souvenir yang berharga.

Adalah Film Transformer, yang menjadi inspirasi Andry dalam berkarya. Berawal dari kegemarannya akan Film Transformer, pemuda lulusan SMA ini kemudian mulai membuat sendiri aneka jenis robot yang ia lihat di film tersebut. Berbekal alat sederhana seperti pisau, obeng, gunting dan lem, Andry mampu menciptakan aneka jenis robot dari limbah korek api gas atau mancis. Tidak hanya itu, ia juga membuat aneka jenis mainan lain seperti kendaraan tempur, sepeda motor, hingga becak motor berukuran mini.

Dalam sehari, Andry mampu mengolah ratusan korek api gas bekas, yang ia dapat dari lokasi pembuangan sampah. Untuk membuat mainan robot transformer dan mainan lain dari limbah korek api gas ini, terlebih dahulu, Andry harus memisahkan kepala korek api gas dari badannya satu persatu. Bagian - bagian tersebut kemudian dibentuk sedemikian rupa, hingga menyerupai bentuk robot atau jenis mainan lain yang mirip dengan aslinya. Untuk satu miniatur robot berukuran besar, Andry membutuhkan tujuh puluh hingga delapan puluh korek api gas bekas. Sedangkan untuk waktu pengerjaanya sekitar dua hingga tiga hari. Sebuah miniatur robot transformer berukuran besar dihargai sekitar dua ratus hingga tiga ratus ribu rupiah. Sementara untuk pembuatan robot berukuran kecil, Andry hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja. Harga jual untuk robot berukuran kecil, mulai dari dua puluh hingga lima puluh ribu rupiah.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk memiliki berbagai macam miniatur robot dan souvenir dari limbah korek api gas ini, anda bisa datang langsung ke kediaman Andry di jalan Gereja, Kelurahan Sei Agul, Medan Sumtara Utara.

Laporan Zulfahmi dari Medan Sumatra Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments