youtube channel

Channels

Rilis Lagu Sozinho, Ronaldinho Jadi Penyanyi

Rilis Lagu Sozinho, Ronaldinho Jadi Penyanyi

Rilis Lagu Sozinho, Ronaldinho Jadi Penyanyi

antvklik.com - - Lama tidak terdengar kabarnya, Ronaldinho ternyata punya kegiatan baru. Ia merilis lagu Sozinho, Ronaldinho jadi penyanyi.

Ronaldinho memang belum menyatakan pensiun dari dunia sepakbola. Meskipun begitu, Ronaldinho, yang kini menginjak usia 37 tahun, sudah cukup lama tidak bermain sepakbola secara profesional.

Kini, Ronaldinho menunjukkan keragaman bakatnya, dengan merilis sebuah lagu berjudul ‘Sozinho’. Lagu sozinho yang baru dinyanyikan Ronaldinho ini kental dengan irama samba khas Brasil, yang mengalun lembut mengiringi suara merdu Ronaldinho. Jujur saja, banyak pihak yang tidak menyangka sosok seperti Ronaldinho bisa menyanyikan lagu yang sentimental seperti lagu Sozinho ini. Yang membuat lagu ini terasa semakin spesial, karena lagu Sozinho merupakan lagu hasil karya Ronaldinho sendiri.

Lagu Sozinho ini menceritakan tentang kesendirian Ronaldinho. Bagaimana ia merasa hampa saat sendiri. Seperti ini kutipan lirik lagu Sozinho jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Me, now alone. I do not feel weaker or stronger but who knows the fate? Comfort me in this battle.

Alone for the first time. Alone, the mind goes beyond the beyond. Alone, but with strength and faith to continue

"Sekarang aku sendiri. Aku tidak merasa lebih lemah atau lebih kuat, tapi entah apa takdirku. Kumohon, buat aku tenang dalam pergelutan ini.

Untuk pertama kalinya aku sendiri. Pikiranku melayang saat sendiri. Sendiri, namun dengan kekuatan dan keyakinan untuk melanjutkannya"

Nada santai yang terasa jelas di lagu Sozinho ini, disebut-sebut merepresentasikan penampilan Ronaldinho, saat beraksi di lapangan. Lagu Sozinho bisa dibilang sebagai salah satu karya terbaik, yang dibawakan oleh seorang pesepakbola profesional.

Sozinho yang dalam bahasa Indonesia berarti sendiri, memang bukan lagu pertama yang dinyanyikan Ronaldinho. Sebelumnya, ia juga tampil dalam video rap dari lagu yang dijadikan sebagai lagu tema di ajang Paralympics 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Sebelum merilis lagu Sozinho, Ronaldinho disibukan dengan kegiatannya sebagai duta dari klub Spanyol, Barcelona. Ronaldinho memang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah membela Barcelona di era tahun 2000-an. selama berkarir di Barcelona, Ronaldinho banyak meraih gelar baik gelar Tim maupun gelar pribadi.

Ronaldinho sendiri sudah cukup lama tidak aktif di dunia sepakbola. Terakhir kali Ronaldinho bermain di liga profesional pada tahun 2015, untuk klub Brasil, Fluminense. Ronaldinho hanya tampil 7 kali dan tidak pernah mencetak gol.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments