youtube channel

Channels

Ridwan – UU Daftar Ke KPU Jawa Barat

Ridwan – UU Daftar Ke KPU Jawa Barat

Ridwan - UU Resmi Daftar Ke KPU Jawa Barat

www.antvklik.com - Hari kedua pendaftaran pemilihan gubernur (pilgub), bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, pasangan Ridwan Kamil - UU Ruzhanul Ulum (Rindu), selasa (9/1/2018) siang mendaftar ke KPU Jawa Barat di jalan Garut, Bandung.

antvklik.com - Keduanya diantar oleh seluruh kader partai pengusung , dengan berjalan kaki menuju KPU Jawa Barat. Sebelum diterima secara resmi oleh komisioner KPU, rombongan disambut seni tradisonal lengser, layaknya sepasang pengantin.

Ridwan KamilPasangan Ridwan - UU Resmi Mendaftar Ke KPUD

Selain didampingi pengurus partai pengusung, kedua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur itu, didampingi juga oleh istri dan orang tua masing masing.

Prosesi pendaftaran sendiri berjalan lancar, dan pihak KPU menyatakan bahwa semua persyaratan untuk maju di pilkada sudah lengkap. Selanjutnya pada Kamis (11/1/2018) depan, kedua paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pasangan Ridwan Kamil - UU atau Rindu didukung oleh empat partai koalisi, yakni Nasdem 5 kursi, PPP 9 kursi, PKB 7 kursi dan Hanura 3 kursi. Total jumlah kursi pengusung pasangan Rindu adalah 24 kursi. Jumlah kursi tersebut telah melebihi syarat dukungan parpol yakni 20 kursi.

Pasangan Rindu akan bertarung dengan tiga kandidat lainnya, yakni Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang didukung oleh Partai Golkar dan Demokrat; Sudrajat-Ahmad Syaiku didukung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN ; dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang didukung oleh PDI Perjuangan.

Laporan Asep Barbara dari Bandung, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments