youtube channel

Channels

Ribuan Orang Turun ke Jalan di Jayapura Demonstrasi ke DPRD Papua

Ribuan Orang Turun ke Jalan di Jayapura Demonstrasi ke DPRD Papua

Demo di Jayapura Papua (Foto: [email protected])

Unjukrasa mengecam perlakuan aparat dan organisasi masyarakat di Surabaya, Jawa Timur tak hanya terjadi di Manokwari, Papua Barat. Aksi serupa juga terjadi di Jayapura, Papua. Ribuan orang turun ke jalan.

antvklik.com - - Sebagian wilayah Kota Jayapura, Papua lumpuh, (19/8/2019) karea unjukrasa. Sejumlah elemen masyarakat turun ke jalan menggelar aksi damai.

Tercatat ada beberapa titik kumpul massa, salah satunya adalah kampus Universitas Cendrawasih. Massa kemudian menggelar long march menuju gedung DPRD Papua.

Sejauh ini aksi massa berlangsung damai. Mereka dikawal aparat gabungan TNI-Polri. Sebelumnya seorang polisi sempat terkena tembakan saat akan memantau jalannya unjukrasa.

Seperti dilansir Antara, AKP Saiin, anggota Polda Papua terkena tembakan di bagian paha kiri saat mencabut selebaran berisi ajakan demo di kawasan Expo Waena sekira pukul 05.00 WIT.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Agustinus membenarkan adanya polisi yang terkena tembakan. Diduga tembakan berasal dari senapan angin. Dari hasil rontgen tidak ada selongsong peluru, sehingga korban diijinkan pulang.

“Kemungkinan selongsong peluru tembus sehingga tidak ditemukan selongsong peluru di paha AKP Saiin,” kata Kombes Agustinus.

Belum diketahui siapa yang melepaskan tembakan senapan angin ke arah polisi dan apa motifnya. Hingga kini polisi masih memburu pelaku penembakan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments