youtube channel

Channels

REKOR KEVIN/MARCUS

REKOR KEVIN/MARCUS

REKOR KEVIN/MARCUS

antvklik.com - - Apa yang diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon tahun ini membuat pelatih kepala ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman pierngadi, sangat bangga. Dia juga menyebut Kevin dan Marcus layak menyandang gelar sebagai pemain putra terbaik 2017 yang diberikan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Gelar itu sebagai bukti bahwa dia sudah berhasil menjuarai BWF Super Series Finals di Dubai. “Gelar di Super Series membuktikan BWF memang tidak salah memilih mereka menjadi pemain putra terbaik 2017”, ujar Herry.

Herry juga tidak mendampingi anak asuhnya (Kevin/Marcus) di Dubai karena ada urusan keluarga. Kevin/ Marcus menang atas atas pasangan ganda putra Tiongkok, Liu Cheng/ Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan itu membuat “Minions” (Julukan Kevin/Marcus) mengoleksi tujuh gelar Super Series sepanjang tahun 2017. Mulai dari All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hongkong Terbuka dan BWF Super Series Finals 2017.

Dibalik kerbehasilan Kevin/Marcus terdapat rekor-rekor pertandingan sepanjang tahun 2017:

1. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengawali tahun 2017 dengan rentetan tiga gelar beruntun, yaitu All England, India Open, dan Malaysia Open. Mereka juga mengakhiri tahun dengan tiga titel beruntun, China Open, Hong Kong Open, dan BWF Super Series Finals 2017.

2. Menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semifinal menjadi rekor dalam duel terlama, yakni 1 jam 3 menit dengan skor, 21-10, 18-21, 21-16.

3. Kevin/ Marcus adalah peraih gelar terbanyak dalam rangkaian turnamen super series/premier tahun ini. Dari 11 Turnamen yang mereka mainkan sepanjang tahun 2017, “Minions” sukses meraih tujuh gelar juara dari sembilan final yang mereka jalani.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments