youtube channel

Channels

Ratusan Warga Sukabumi Keracunan Makanan, Dua Orang Meninggal Dunia

Ratusan Warga Sukabumi Keracunan Makanan, Dua Orang Meninggal Dunia

Ratusan Warga Sukabumi Keracunan Makanan, Dua Orang Meninggal Dunia (Foto: ANTV/Rizki Gustana)

Ratusan warga mengalami keracunan makanan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Dugaan sementara, keracunan tersebut akibat makanan dari acara tahlilan di salah satu rumah warga.

Warga Kampung Pangkalan, Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan makanan saat acara tahlilan 100 hari meninggal dunia.

antvklik.com - Namun dua warga dinyatakan meninggal dunia karena keracunan nasi uduk yang dibagikan warga sekitar setelah kondisi kesehatannya terus menurun.

"Kami sudah meninjau langsung ke lokasi kejadian di RT 03/03, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung dan Puskesmas Bantargadung di mana ratusan warga yang keracunan dirawat. Sebagian kondisi kesehatan warga sudah ada yang membaik dan lainnya masih lemah," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Maman Suherman di Sukabumi, Kamis (12/9/2019).

Adapun dua warga yang meninggal dunia tersebut yakni Rendi (9) sebagai pelajar dan Dewi (37) merupakan ibu rumah tangga. Keduanya merupakan warga Kampung Pangkalan RT 03/03.

Kedua korban meninggal dunia tersebut sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dikuburkan di tempat pemakaman umum (TPU) yang tidak jauh dari rumah korban.

Warga yang mengalami keracunan tersebut selain dirawat di Puskesmas Bantargadung dan untuk korban yang kondisinya cukup parah dirujuk ke RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

“Pihak Kepolisian telah mengambil sambel makanan yang dimakan oleh Warga Tersebut, untuk diuji laboratorium untuk bahan penyidikan,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah pasien yang masih berada di Rumah Sakit Sekarwangi akibat keracunan tersebut, tercatat ada 24 orang, sementara yang berada di Rumah Sakit Pelabuhan Ratu, sebanyak 74 orang.

Rizki Gustana | Sukabumi, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments