youtube channel

Channels

Ratusan Orang Kembali Serang Desa Sukorejo, Dua Rumah Dirusak

Ratusan Orang Kembali Serang Desa Sukorejo, Dua Rumah Dirusak

Ratusan orang kembali sweeping Desa Sukorejo(Foto: Happy Oktavia)

Suasana Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, yang sebelumnya sudah kondusif, Jumat dini hari (9/8/2019) kembali memanas.

antvklik.com - - Ratusan orang yang diduga dari salah satu organisasi perguruan silat kembali melakukan sweeping ke perkampungan dengan menggunakan sepeda motor dan membawa pentungan. Mereka kembali melakukan tindakan anarkis. Dua rumah dirusak dan satu sepeda motor dibakar di tengah jalan.

Ratusan orang yang diduga dari organisasi salah satu perguruan pencak silat kembali melakukan sweeping di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat dini hari, mereka kembali melakukan tindakan anarkis.

Sejak pukul 23.00 WIB ratusan massa bersepeda motor tersebut melakukan konvoi keliling desa. Massa berkumpul di depan Kantor Desa Sukorejo sambil berteriak-teriak.

Mereka menuntut agar para pelaku yang melakukan pemukulan terhadap 3 anggota perguruan silat segera ditangkap. Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, berkali-kali menjelaskan kalau pihaknya sudah bekerja marathon untuk menangani laporan mereka ke Polsek Bangorejo.

Bahkan penanganan laporan tersebut langsung ditangani Satuan Reskrim Polres Banyuwangi. Namun usai bergerombol di depan kantor Desa Sukorejo, massa justru bergeser ke perkampungan. Massa kembali melakukan aksi anarkis dengan alasan baru satu pelaku yang ditangkap. Satu sepeda motor dan sepeda kayuh serta kasur milik warga menjadi sasaran dan dibakar massa.

Bahkan seorang anggota polisi terluka dan harus dibawa ke rumah sakit akibat amukan massa. Kondisi ini membuat warga ketakutan.

Rumah milik Sunaryo (67 tahun) salah satu rumah yang menjadi sasaran massa. Seluruh perabotan rumahnya hancur berantakan, bahkan sepeda motor dan kasur pun dibakar oleh massa.

Kini polisi bersama warga Desa Sukorejo masih berjaga-jaga di jalan desa mengantisipasi kembali datangnya massa ke Desa Sukorejo.

|Happy Oktavia | Banyuwangi, Jawa Timur |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments