youtube channel

Channels

Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Mojokerto Gagal Berangkat

Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Mojokerto Gagal Berangkat

Pelatihan Manasik Haji di Balai Haji Mojokerto

antvklik.com - - Ratusan calon jamaah haji asal Mojokerto dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci Makkah. Dari 1403 calon jamaah haji, sebanyak 335 orang calon jamaah haji dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci Makkah tahun ini, meskipun kuota haji untuk wilayah Kabupaten Mojokerto masih sama seperti tahun lalu.

Gagalnya ratusan calon jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto disebabkan beberapa faktor, seperti tidak bisa melunasi Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) pada batas waktu yang telah ditentukan, ada jamaah yang menunda keberangkatan dan ada yang meninggal dunia.

Mukti Ali, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, menegaskan untuk jumlah calon jamaah haji tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Dari jumlah 1900 lebih calon jemaah haji, untuk di tahun ini menjadi 1.403 calon jemaah haji yang dipastikan berangkat ke Tanah Suci Makkah.

Sementara itu, seluruh calon jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang dipastikan berangkat tahun ini dinyatakan telah siap melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah, karena semuanya sudah mengikuti tes kesehatan, pengurusan dokumen haji hingga pelatihan manasik haji.(IN)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments