youtube channel

Channels

Puluhan Siswa Menggelar Sholat Ghaib Untuk Para Korban Gempa Lombok

Puluhan Siswa Menggelar Sholat Ghaib Untuk Para Korban Gempa Lombok

Puluhan Siswa Menggelar Sholat Ghaib Untuk Para Korban Gempa Lombok

antvklik.com - - Duka bencana gempa Lombok kian luas dirasakan masyarakat Indonesia. Gempa yang berkekuatan sebesar 7.0 Skala ritcher ini sangat banyak memakan korban jiwa. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Masyarakat Indonesia antusias untuk memberi bantuan kepada korban dalam berbagai bentuk dan Doa dengan berbagai macam cara. Salah satunya, puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah, Nurul Huda, Surodinawan, di Mojokerto, Jawa Timur. Menggelar sholat ghaib dan doa bersama, kegiatan ini dilakukan di aula madrasah tersebut diikuti seluruh siswa dan dipimpin oleh seorang guru dengan khusyuk.

Sholat ghaib ini digelar untuk memberikan doa untuk para korban gempa bumi yang meninggal dunia di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jemaah sholat ghaib di madrasah tersebut pun berdoa untuk para korban yang selamat dan para keluarga lainnya yang ditinggalkan korban supaya diberikan ketabahan. Serta, segera mendapatkan pertolongan dari tuhan yang maha esa.

Usai melakukan sholat ghaib, para siswa kelas 4 dan 5 ini melakukan penggalangan dana sumbangan dari sesame siswa. Sumbangan ini dilakukan untuk meringankan beban para korban yang kehilangan tempat tinggal dan keluarga mereka.

Dana yang terkumpul dari penggalangan siswa dan siswi tersebut berjumlah 1 juta rupiah lebih, dan akan digabungkan dengan sumbangan dari kelas lainnya, kemudian disalurkan kepada para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rencananya, kegiatan sholat ghaib ini akan terus dilakukan setiap hari, hingga 7 hari kedepan

Dari, Handi Firmansyah, Mojokerto, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments