youtube channel

Channels

Puluhan Rumah Warga Suku Baduy Luar Musnah Dilalap Api

Puluhan Rumah Warga Suku Baduy Luar Musnah Dilalap Api

Puluhan rumah Suku Baduy Luar terbakar (Foto:ANTV/ Siti Ma'rufah)

Dengan cepat api membakar 38 rumah warga Suku Baduy Luar yang berada di Kampung Kadu Gede Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

antvklik.com - Kebakaran melanda perkampungan adat Suku Baduy Luar Kamis siang (12/9/2019). Sebanyak 38 rumah warga yang berada di Kampung Kadu Gede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten musnah dilalap api hingga rata dengan tanah. Di lokasi ini ada 54 kepala keluarga dengan 168 jiwa menjadi korban kebakaran tersebut.

rumah badui terbakar 2 Rumah terbuat dari kayu dan daun rumbia mudah dilalap api (Foto: ANTV/Siti Ma'rufah)

Api diduga bermula dari salah satu rumah waga yang sedang dtinggal pergi oleh pemiliknya. Api dengan cepat membesar, karena hampir semua material rumah terbuat dari kayu dan beratapkan rumbia yang sangat mudah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara warga yang rumahnya musnah dilumat api, kini masih menumpang di rumah saudaranya atau tetangga yang bersedia menampung mereka.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi megatakan, setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran yang melanda warga Baduy, pihaknya segera bergerak. BPBD melakukan langkah-langkah pencegahan agar api tidak meluas dan memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

Hingga Kamis petang (12/9/2019) BPBD Lebak dibantu TNI dan Polri serta para relawan terus memberikan pertolongan kepada para korban kebakaran di perkampungan Suku Baduy Luar.

Siti Ma’rufah | Lebak, Banten


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments