youtube channel

Channels

Pulau Moyo, Surga Dunia di Sumbawa, Kini Bisa Dijangkau Lebih Murah

Pulau Moyo, Surga Dunia di Sumbawa, Kini Bisa Dijangkau Lebih Murah

Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo (cbnex.com)

Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, memiliki banyak obyek wisata pantai dan pulau pulau kecil. Salah satu nya adalah obyek wisata yang merupakan destinasi wisata bintang bintang dunia, yaitu Pulau Moyo.

antvklik.com - newsplus.antvklik.com- Pulau Moyo merupakan salah satu obyek wisata favorit di NTB. Pulau Moyo berada di kawasan Teluk Saleh, di Kecamatan Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Dulu untuk menuju Pulau Moyo, diperlukan dana yang amat besar. Maklum harus menyewa yach atau setidaknya perahu cepat.

Kini perjalanan kesini bisa jauh lebih murah. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Sumbawa, telah melauncing kapal cepat, agar akses kesini lebih mudah dan cepat.

Menempuh perjalanan menggunakan kapal cepat dengan kapasitas 80 orang, selama 30 hingga 40 menit dari dermaga pelabuhan badas menuju Dermaga Labu Aji, dengan hanya membayar Rp 75 ribu rupiah per orang.

Selama diperjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan laut indah serta puluhan lumba lumba yang bermain main di dekat kapal, di kawasan Tanjung Menangis.

Tidak terasa setelah menempuh perjalanan 35 menit, kita akan tiba di dermaga Labu Aji. Keramahan warga dan anak anak akan menyambut kedatangan wisatawan di gapura desa dan lansung disuguhi tari tradisional Suku Sumbawa, sebagai ucapan selamat datang.

Perjalanan dilanjutkan berjalan kaki menuju lokasi yang merupakan destinasi selebritis dunia yaitu Air Terjun Mata Jitu.

Udara yang sejuk, alami serta air terjun yang dengan warna kehijauan dan jernih, membuat rasa letih menempuh perjalanan terbayarkan.

Beberapa pesohor dunia pernah mandi dan berlibur bersama keluarga disini. Mendiang Putri Diana pernah berlabuh dengan perahu yach-nya. Musisi rock Mick Jagger, David Bowie, Rain, petenis Rusia Maria Sharapova, pemain bola David Bechkam dan lainnya, telah berkunjung dan menikmati keindahan surga pulau cantik ini.

Pada tahun 1993, Lady Diana bersama sang suami, Pangeran Charles adalah Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Di Air Terjun Mata Jitu, Diana berendam di kolam alami tersebut.
Karena itulah, sebutan lain air terjun ini adalah Queen Waterfall.

Saat itu Putri Diana menginap di Amanwana Resort, sebuah resort mewah.

Amanwana Resort menyediakan tempat bermalam dengan konsep glamping (glamour camping), yang menawarkan tenda berfasilitas super lengkap.

Gubernur NTB zulkieflimansyah, mengatakan, Pulau Moyo merupakan obyek wisata andalan NTB, namun selama ini akses ke Pulau Moyo masih terbilang sulit.”Karena itu Pemprov NTB dan Pemkab Sumbawa, ma-launcing kapal cepat ke Pulau Moyo sebanyak 3.kali seminggu hari Jumat Sabtu dan Minggu,”katanya.

Nah.... Anda belum memilik rencana liburan saat libur Idul Fitri mendatang, Anda bisa mencoba berlibur ke Pulau Moyo di Sumbawa, bersama kerabat dan kekuarga. Atau jika Anda tengah merencanakan perkawinan, jadikan tempat ini sebagai tujuan bulan madu Anda. Rasakan sensasinya seperti yang dirasakan Lady Diana dulu. Tentu sambil berharap perkawinan Anda jangan seperti Lady Diana dan Pangeran Charles.

I Irwansyah I Sumbawa-NTB I


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments